Pelaku Ekonomi Kreatif Diminta Angkat Potensi Daerah - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Pelaku Ekonomi Kreatif Diminta Angkat Potensi Daerah

alterntif text

LIMBOTO (REPUBLIKPOS) – Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata menggelar Focus Groub Discussion (FGB) antar Badan Pelaku Ekomoni Kreatif RI, Pemerintah Daerah dan Pelaku Ekonomi Kreatif Kabupaten Gorontalo di Resto Pentadio Resort, Minggu, (26/8).

Dalam sambutannya Hen Restu yang mewakili Bupati Gorontalo mengatakan bahwa ekonomi kreatif tidak terlepas dari pariwisata dimana destinasi destinasi wisata yang ada daerah sangat butuh dukungan dari para penggiat ekonomi kreatifnya.

“Maka dari itu para pelaku ekonomi kreatif benar-benar harus siap untuk mendukung hal ini. Apalagi mendekati Pesona Danau Limboto yang sudah dekat,” ujar Hen Restu.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Haris Tome menjelaskan, sengaja mendorong ekonomi kreatif di Kabupaten Gorontalo untuk mengangkat potensi lokal kedaerahan. Khusus untuk Kabupaten Gorontalo ada beberapa yang diangkat (promosi) seperti, Kuliner dan Fhasion.

alterntif text

“Itu karena promosinya belum tersentuh dengan baik, maka kami dorong,” Jelas Haris

Lanjutnya, Beragam Usaha Ekonomi Kreatif kini sudah terdaftar di pemerintah, jumlahnya sebanyak 205. Ada Photografi, Kuliner, Fhasion dan Seni Pertunjukan dan masih banyak lagi.

Ditempat yang sama, Kasubid Badan Ekonomi Kreatif (BE KRAF) RI, Slamet Aji Pamungkas menuturkan, Tujuan dari BE KRAF di Indonesia sendiri ada tiga, sebagai Ekomoni Produksi Nasianal, Penyerapan Tenaga Kerja dan Exspor.

“Jadi kami tidak menilai, BE KRAF antara lain hanya mendorong dan membantu daerah-daerah mengembangkan potensi yang sudah ada. Agar mendapatkan exposure dan nilai tambah kekinian, antara lain pada bidang pemasaran dan promosi. Bekraf bertugas memoles dan menghargai potensi daerah yang beragam sehingga manfaat BE KRAF bisa dirasakan.” Tutup Slamet.

PENULIS: Even Makanoneng

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top