Nelson Himbau Generasi Muda Tidak Lupakan Budaya – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Nelson Himbau Generasi Muda Tidak Lupakan Budaya

LIMBOTO (REPUBLIKPOS) – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, menghadiri sekaligus membuka Lomba Karapan Sapi dalam rangka memeriahkan Hut RI ke-73 dan Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah di Arena Karapan Sapi Desa Molamahu, Kecamatan Pulubala, Minggu (28/8).

Tradisi dan pesta rakyat ini di hadiri Anggota DPRD, Rusli Panigoro dan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo.

Dalam sambutannya Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, seiring berjalannya waktu pelestarian budaya daerah semakin dilupakan dengan hal-hal yang berbau modernisasi. Anak-anak muda sudah jarang yang mempelajari tentang budaya, seperti karapan sapi, menyanyi lagu adat, menari dan mempelajari budaya.

Namun semua itu tidak terbukti untuk masyarakat Gorontalo khususnya masyarakat Kabupaten Gorontalo. Buktinya para pemuda sampai dengan saat ini terus menjaga dan melestarikan budaya yang ada.

“Kita harus benar-benar siap menghadapi moderensisasi, terutama bagi generasi penerus yakni pemuda. Caranya seperti apa? Ya dengan seperti ini, terus menjaga budaya yang ada.,” Ujar nelson

Sebagai bentuk perhatian pemerintah, Nelson menyumbang hadiah sebesar sepuluh juta rupiah. Dan untuk tahun depan Nelson berjanji akan menambah anggaran untuk kegiatan ini menjadi 25 juta rupiah.

Kata Nelson, bahkan bukan hanya yang ada di Desa Lamahu tetapi kami akan membantu lomba lomba lainnya, seperti yang ada berada di Resko maupun ditolotio. Sehingga ini akan dibuat event yang terjadwal dan program ini saya rasa seiring dengan pembagunan pengembangan sapi di Provinsi Gorontalo khususnya Di Kabupaten Gorontalo.

“Dengan adanya kegiatan hari bersamaan dengan peresmian gedung baru atas bantuan Pemerintah Provinsi Gorontalo dapat digunakan dengan baik, saya mengucapkan selamat kepada panitia atas kegiatan hari ini.” Tandasnya.

PENULIS: Even Makanoneng

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top