Revisi Ranperda Ditarget Selesai Akhir Agustus - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Revisi Ranperda Ditarget Selesai Akhir Agustus

GORUT (REPUBLIKPOS) – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) menargetkan pembahasan atas revisi Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pemilihan, Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Desa selesai pada akhir Agustus 2018.

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua Bapemperda DPRD Kabupaten Gorut, Ridwan R. Arbie, Jumat hari ini proses atau tahapan dari revisi regulasi tersebut, masuk pada sosialisasi. Bertempat dilantai II ruang sidang kantor DPRD Gorut, sosialisasi mengundang berbagai pihak, baik itu pemerintah daerah, kecamatan dan desa, juga masyarakat.

Ridwan mengatakan, sosialisasi ini diharapkan bisa memberikan masukan, saran dan pendapat, demi penyempurnaan regulasi tersebut. Sosialisasi akan kami gelar besok (hari ini), kami berharap, melalui sosialisasi ini, akan lebih memaksimalkan isi dari produk hukum tersebut, kata Ridwan. Secara umum, dia juga mengatakan, revisi yang dilakukan terhadap regulasi tersebut, berdasarkan apa yang terjadi pada pelaksanaan Pilkades serentak beberapa waktu lalu. Diantaranya kata dia, coblos tembus yang sempat menjadi polemik keabsahannya, daftar pemilih dimasing masing desa.

Aleg dua periode dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Gorut ini juga mengatakan, sesuai rencana, pembahasan regulasi pilkades serentak ini, ditargetkan akan selesai diakhir Agustus 2018 ini. Target tersebut kata dia, tentunya dengan tidak mengesampingkan kualitas dari produk hukum yang akan diterapkan pada pelaksanaan pilkades serentak 2018 ini.

PENULIS: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top