Pemkab Gorut Jajaki Kerjasama Dengan Perusahaan Medis - REPUBLIKPOS.COM
Uncategorized

Pemkab Gorut Jajaki Kerjasama Dengan Perusahaan Medis

GORUT (REPUBLIKPOS) – Dalam upaya percepatan pelayanan dan peningkatan kualitas kesehatan kepada masyarakat di Kabupaten Gorontalo Utara, Pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo Utara terus berupaya menggandeng berbagai pihak perusahaan yang bergerak dibidang kesehatan untuk menjalin kerjasama khususnya dalam maksimalnya pelayanan kesehatan kepada masyarakat Gorut. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya pertemuan Bupati Gorontalo Utara, DR. Hi. Indra Yasin, MH dengan pimpinan perusahaan Layanan Medik Indonesia, Get Medik, Jakarta.

Pertemuan Bupati Indra Yasin dengan Pihak Perusahaan yang bergerak dibidang IT Medik yang dipimpin langsung pak Budi bersama ibu Eva Sari diruang kerja Bupati Gorut, Kamis (23/8). Selain sebagai pertemuan silaturahmi, juga membahas tentang program maupun penerapatn sistem aplikasi Informasi Kesehatan di Kabupaten Gorut. Dengan menggunakan aplikasi sistem smartphone, seluruh pelayanan kesehatan di Kabupaten Gorut dapat terpantau dengan mudah. Tentunya Program tersebut perlu didukung penuh oleh sistem Jaringan Server yang sangat baik dan menyeluruh disetiap wilayah Kabupaten Gorut.

Bupati Indra Yasin menyambut baik apa yang telah dipaparkan oleh pihak Perusahaan Get Medik Jakarta ini. “Selaku pemerintah daerah Gorut sangat mendukung sepenuhnya apa yang disampaikan pihak Perusahaan Get Medik. Tentu kerjasama ini nantinya diharapkan mampu menjadi solusi dari berbagai permasalahan dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Sehingganya, perlu ada Pemetaan berbagai permasalahan serta penyakit di setiap wilayah kecamatan se-Gorut, dan sudah pasti memerlukan dukungan jaringan server yang benar-benar baik”, ungkap Bupati Indra.

Lebih lanjut, Indra Yasin menjelaskan berbagai program prioritas Pemda Gorut terkait dengan kesehatan, Infrastruktur yang ada di Desa, hingga kemajuan program Gratis. “Di Kabupaten Gorut hingga tahun 2018 ini sudah 91 persen rumah yang beratap seng. Masih ada 6 persen yg harus tuntas rumah layak huni, dan 3 persen rumah Lantai tanah yang harus kami tuntaskan. Kemudian Program jamban keluarga yang Insya Allah dilanjutkan pada tahun 2019, sebanyak 25 unit per Desa maupun Kecamatan. Target kami di tahun 2019 seluruh wilayah di Kabupaten Gorut sudah 100 persen bebas Buang Air Besar sembrangan (BABS).begitu juga di tahun 2018 ini seluruh desa sudah terang dengan Program Desa Terang melalui dana Desa. Sehingganya, kami daerah Gorut tidak mau Ketinggalan, akan tetapi kami harus dan bisa Mengejar kemajuan”, pungkas Bupati Indra Yasin.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top