Indra Yasin Kembali Warning Para Kades - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Uncategorized

Indra Yasin Kembali Warning Para Kades

bupati gorut indra yasin (kanan). foto: hms

GORUT (REPUBLIKPOS) – Bupati Indra Yasin mulai tegas terhadap aparaturnya yang tak hadir saat rapat koordinasi evaluasi, Rakorev yang digelar Kamis kemarin (23/8) dihalaman kantor BPMdes Gorut.

Ketegasan itu terlihat dari absensi Bupati, mengambil daftar hadir secara langsung para camat akan ada berapa kepala desa yang hadir dan tak hadir. Dan secara mengejutkan, hampir sebagian besar para kades ini tak hadir di rapat itu, yang entah alasannya terlihat tak begitu urgen. “Ada berapa kades yang tak hadir disetiap kecamatan, saya cek satu satu, dan saya hitung.” tukas Bupati sedikit dengan nada tegas.

Sebab kata Bupati, rapat ini sangat penting, sebab berkenaan dengan optimalisasi dana desa. Karena banyak yang tersandung kasus hukum karena kurang optimalnya penggunaan dana desa, maka sangat disayangkan jika itu terjadi di Gorut. “Jangan dianggap sepele pertemuan ini. Pertemuan ini sangat penting. Apalagi ada sinkronisasi program dana desa dengan visi misi Bupati dan wakil bupati terpilih ditahun mendatang,” kata Bupati lagi.

Disisi lain pula Bupati mewarning, jika suasana Pilkada kemarin masih terbawa pada aparaturnya khususnya para Kades. Selain Bupati Indra mempunyai catatan catatan khusus untuk itu, setidaknya hal itu disudahi dan dilupakan saja. Saatnya kita berangkulan dan bersatu kembali untuk membangun Gorut, kalau tidak koperatif kembali untuk membangun kerja sama yang baik, maka tentu aparat seperti ini perlu dipertanyakan.

“Memang intervensi kami selaku Bupati tidak bisa langsung. Namun perlu diingat, kewenangan itu masih utuh lewat sebuah bubuhan tanda tangan Bupati,” ungkap Bupati yang diiringi tepuk riuh hadirin yang hadir.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top