Lebih Dua Ribu Ekor Sapi Kurban Disembelih di Kabupaten Gorontalo – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Lebih Dua Ribu Ekor Sapi Kurban Disembelih di Kabupaten Gorontalo

LIMBOTO (REPUBLIKPOS) – Ribuan hewan qurban hari ini disembelih di Kabupaten Gorontalo. Jumlah hewan qurban pada pelaksanaan Idul Adha tahun ini dari data sementara untuk 19 kecamatan.jumlah inipun masuk dibagian kesra dan budaya Setda Kabupaten Gorontalo mencapai berjumlah 2478 ekor dengan rincian 2457 ekor sapi dan 21 ekor kambing.

Jumlah tersebut diperkirakan jauh lebih besar karena banyak juga warga Aparatur Sipil Negara (ASN) membentuk kelompok yang berada di seluruh Satuan OPD melakuakn Qurban, para instansi vertikal, instansi swasta dan para kelompok keluarga.

Bupati Gorontalo dimintai pandangannya menyampaikan, pertama ini adalah bentuk kesadaran masyarakat melaksanakan qurban dan ini perlu kita dorong. Kedua, ini indikator ekonomi masyarakat kita meningkat, karena berqurban itu orang yang mempunyai kemampuan.

Masih kata Nelson, hal ketiga, ini menunjukan sapi di Kabupaten Gorontalo terus meningkat. “Artinya hampir tiga tahun pemerintahan berdampak juga pada program unggulan yakni peternakan.” kata Bupati Nelson.

Oleh karena itu, kata Bupati Nelson dirinya berharap kebutuhan akan sapi yang besar ini dapat menjadi dorongan bagi warga, khususnya para peternak sapi untuk dapat meningkatkan produktifitas hasil ternaknya.(*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top