Begini Suasana Sholat Ied Di Masjid Agung Baiturahman Kabupaten Gorontalo - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Begini Suasana Sholat Ied Di Masjid Agung Baiturahman Kabupaten Gorontalo

LIMBOTO (REPUBLIKPOS) – Ribuan umat muslim melaksanakan sholat idul adha 1439 H/2018 Di Masjid Agung Baiturahman Limboto, Rabu (22/08).

Dinatra jamaah itu, Hadir diantaranya Bupati Gorontalo bersama Jajaran OPD,Serta para unsur Forkopimnda,Ketua PKK Kabupaten Gorontalo ,Ketua Byangkari Polres Gorontalo.

Bertindak sebagai Imam adalah H. Kisman Teraju (Imam Wilayah Kecamatan Limboto Kab. Gorontalo) dan berlaku sebagai khotib adalah H. Kudrat Dukalang, S.Ag, M.Pd (Kakanwil Kemenag Provinsi Gorontalo).

Usai melaksanakan sholat Idul Adha, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyerahkan Hewan Kurban kepada ketua Takmirul Masjid.

“Jadi, idul Adha itu selalu berhubungan dengan pengorbanan.bagaimana Nabi Ibrahim diberikan intruksi atau diberikan wahyu bahwa anaknya disembelih untuk pengorbanan dan begitu ikhlas,kedua beliau baik Nabi Ibrahim ,AS mapun anaknya Nabi Ismail,AS,” Kata Bupati Nelson ditemui usai pelaksanaan sholat itu.

Nelson mengatakan keihklasan beliau ini menjadi contoh dan model bagi kita ,kalau berbuat baik keihklasan itu yang utama.maka dizaman kita sekarang ini bagaimana membangun,bagaimana kita bekerja ikhlas dan ikhlas itu adalah pondasi yang paling kuat.

“Karena,kalau orang sudah ikhlas, berkorban itu akan lewat,masalah apapun dia akan hadapi karena kata kuncinya sudah ikhlas,” Ujar Nelson.

Maka dengan makna idul adha ini, saya berharap banyak kepada pemerintah Kabupaten Gorontalo terutama ASN yang jadi sumber daya mengabdi bagi daerah ini untuk bekerja dengan baik,ikhlas sehingga tidak sekedar hasil yang kita dapatkan tapi pahala bagi kita.

Nelson juga berharap kepada masyarakat keikhlasan berkorban itu digelorakan juga,karena membangun ini bukan pemerintah tapi juga masyarakt. “Nah, diberbagai segi apa itu ikhlas bekerja membangun anaknya menjadi pintar atau bekerja dengan ikhlas membangun ekonominya atau juga bekerja ikhlas dalam program–program yang kita kembangkan,” ucap Nelson.

“Kalau dua sisi ini bekerja demikian, maka Insya Allah kekuatan pondasi moral kita akan kuat dan Insya Allah apapun masalah kita dapat diselesaikan dengan baik,” tandasnya.(*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top