Sekda Ingatkan ASN Muslim Untuk Berkurban - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Sekda Ingatkan ASN Muslim Untuk Berkurban

GORUT (REPUBLIKPOS) – Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Sofyan Djaidjun, Spd mengajak kepada seluruh ASN baik Pejabat Eselon, Pimpinan OPD, Staf PNS maupun PTT yang ada dilingkungan Pemda Gorut agar senantiasa menyisihkan sebagian Harta untuk berqurban Hewan Sapi maupun Kambing pada Idul Adha 1439 Hijriah tahun 2018 ini.

Hal tersebut disampaikan Pj Sekda saat menerima Apel Kerja Perdana rutin setiap senin (20/8) kemarin bertempat di Halaman kantor Bupati Gorut. Dihadapan para Asisten dan pimpinan OPD, Sekda menjelaskan bahwa Pemda Gorut setiap tahunnya pada Idul Adha akan menyerahkan ratusan Hewan Kurban untuk diberikan kepada Masyarakat yang kurang mampu. dari Pemda sendiri, kurang lebih 35 Ekor sapi yang masing-masing dari OPD 1 Ekor sapi yang nantinya juga akan dibagikan kepada kelompok masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Ya, saya berharap seluruh jajaran Pimpinan OPD dapat segera menyiapkan masing-masing 1 ekor Hewan Qurban yang juga nantinya akan didistribusikan disejumlah Sekolah, Desa maupun Kecamatan se-Gorut. tidak menutup kemungkinan bagi ASN maupun PTT yang mampu, untuk ikut berpartisipasi memberikan sumbangsi melalui Hewan Qurban. karena berqurban juga sama halnya dengan Mengeluarkan Zakat guna mensucikan sebagian harta kita sebagai Umat Muslim. terutama Ibadah Qurban juga bisa dimaknai untuk saling berbagi sesama Umat Islam”, jelas Sekda Gorut ini.

Selain itu, Sekda mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Aparat pemerintah daerah yang telah ikut berpartisipasi mensukseskan berbagai event Nasional dan pelaksanaan HUT RI yang ke-73 tahun 2018.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top