Pemkab Gorut Gelar Prosesi Adat Tonggeyamo – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Press Release

Pemkab Gorut Gelar Prosesi Adat Tonggeyamo

GORUT (REPUBLIKPOS) – Menyambut Idul Adha 1439 Hijriah tahun 2018, Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara menggelar tradisi adat “Tanggeyamo” untuk menentukan dan bermusyawarah secara adat tentang pelaksanaan Idul Adha tahun 2018, Selasa (21/8) malam, di Rumah Dinas Bupati Gorut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Gorontalo Utara Dr. Indra Yasin, MH dan ketua tim penggerak PKK Dr. Dra. Reni Hiola Indra Yasin, M.Kes, Sekda, para asisten, sejumlah pimpinan OPD, tokoh adat, maupun tokoh Agama Gorut.

Kepala Bagian Kesra Setda Gorut, Marzuki Pulomoduyo menjelaskan dari hasil musyawarah Adat Gorut, untuk penentuan pelaksanaan Idul Adha tetap akan menunggu ketetapan Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Agama RI.

Khusus untuk Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1439 H tahun 2018 ini akan di pusatkan di 2 lokasi yakni di Masjid Agung Baiturahim, Desa moluo, Kecamatan Kwandang, dan Halaman depan kantor Bupati Gorut, Desa Molingkapoto, Kwandang.

Untuk Sholat Idul Adha di Mesjid Agung Baiturahim yang nantinya akan bertindak sebagai imam yakni bapak H. Tune Nusa (imam wilayah I Gorut), dan bertindak sebagai Khotib yakni H. Idrus Piola, S.Ag (imam Daa). Sedangkan pelaksanaan sholat Idul Adha di halaman kantor bupati yang nantinya bertindak sebagai khotib adalah DR. Hi. Arfan Tilome, M.Hi (Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Gorut), dan yang bertindak sebagai imam adalah Abdul Rahman Badu (Imam Wilayah IV).

Pada pelakasanaan Idul Adha nanti, Pemerintah daerah Gorut juga akan menyerahkan bantuan Hewan Sapi Qurban bagi masyarakat dan Jamaah Mesjid Agung Baiturrahim Kwandang.(*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top