Komisi II Gelar Rapat Evaluasi dengan OPD Terkait - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Komisi II Gelar Rapat Evaluasi dengan OPD Terkait

GORUT (REPUBLIKPOS) – Sesuai dengan jadwal yang telah diagendakan, Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) melaksanakan rapat evaluasi terkait dengan realiasi program fisik dilapangan bersama para Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), Senin (20/8) kemarin yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi II dan juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Gorut, Nurdjanah Yusuf dan juga Wakil ketua Djafar Ismail.

Rapat tersebut sempat dipending dikarenakan Asisten II Pemda Gorut belum hadir dalam rapat tersebut, dan setelah menunggu beberapa saat, barulah rapat tersebut dimulai dan dipimpin oleh Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Gorut, Hitler Datau.

Dalam rapat tersebut, pihak OPD diberikan kesempatan untuk memaparkan sejauh mana pelaksanaan program mereka dan juga bagaimana realisasi fisik dilapangan. Hal tersebut dilakukan karena Komisi II tidak memegang data sebagaimana yang diharapkan oleh aleg PPP Salim Angio yang mengharapkan agar OPD dapat menyajikan data yang valid sebelum dianjutkan rapat evaluasi tersebut.

Lain lagi dengan Wakil Ketua Djafar Ismail yang menegaskan agar OPD dapat dengan jujur memaparkan realisasinya, karena jika program kerja terutama fisik yang dalam pelaksanaannya terjadi penundaan atau keterlambatan berkali-kali hal itu menandakan kelalaian ada dipihak OPD selaku penanggungjawab program “Bukan pada pihak ketiga atau rekanan” tegasnya.

Para aleg yang hadir pada saat rapat evaluasi tersebut mengharapkan agar para OPD dalam melaksanakan program kerja terutama untuk realisasi fisik dilapangan untuk serius dan maksimal, agar hasulnya juga maksimal.

“Pihak DPRD juga akan memaksimalkan pengawasan dalam pelaksanaan program kerja tersebut, dan juga mengharapkan agar komunikasi dan koordinasi dapat terus terbangun demi maksimalnya pelaksanaan program yang tentunya untuk masyarakat dan daerah” tandas Hitler.

PENULIS: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top