Komisi 3 Hearing Katingan Timber Group - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Komisi 3 Hearing Katingan Timber Group

GORUT (REPUBLIKPOS) – Hari ini (21/08) Komisi 3 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) akan melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) atau hearing terkait dengan aspirasi masyarakat yang kali ini datang dari karyawan Hutan Tanaman Industri (HTI) dan juga pegawai Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM).

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Gorut, Rahmat Lamadji saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (20/8) kemarin. “Untuk agenda hari ini akan ada hearing terkait dengan aduan masyarakat yang kali ini terkait dengan gaji karyawan HTI dan juga PUDAM” ungkapnya.

Menurut Rahmat, atas laporan dari karyawan HTI, dimana dalam laporan yang disampaikan tersebut pihak karyawan HTI belum menerima hal mereka atau gaji mereka “Menurut laporan yang kami terima karyawan HTI belum menerima gaji selama 4 bulan. Dan terkait dengan hal ini maka kami mengundang pihak HTI untuk dapat menjelaskan hal tersebut” jelas Rahmat.

Selain itu juga, laporan lainnya juga datang dari pegawai PUDAM yang dalam laporannya juga terkait dengan hal yang sama yakni gaji mereka yang juga belum terbayarkan selama 4 bulan juga. “Persoalan ini tentu harus diseriusi oleh wakil rakyat karena menyangkut hak-hak selaku karyawan” paparnya.

Terkait dengan hal ini, maka kami akan mengundang pihak HTI dan juga PUDAM untuk duduk bersama dalam RDP untuk menjelaskan secara langsung terkait dengan persoalan yang dilaporkan tersebut.
Disisi lain pihak HTI melalui juru bicara Mansir Mundeng membenarkan akan adanya undangang RDP terkait dengan laporan karyawan mereka.

Mansir menjelaskan bahwa terkait dengan persoalan yang dilaporkan membenarkan bahwa memang selama beberapa bulan terakhir ini para karyawan tidak sepenuhnya menerima hak atau gaji mereka “Tapi perusahaan tetap membayar gaji mereka sebesar 50 persen. Dan untuk sisahnya itu akan dibayarkan kalau tidak besok (hari ini, red) mungkin dalam beberapa hari ini dan pasti itu akan dilakukan” ujarnya.

Dan untuk undangan RDP dari DPRD Kabupaten Gorut, Mansir menegaskan bahwa pihaknya akan hadir untuk menjelaskan duduk persoalan yang sebenarnya.

PENULIS: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top