Bertemu Dengan Dansat Radar, Ini Yang Dibahas Bupati Indra Yasin - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Bertemu Dengan Dansat Radar, Ini Yang Dibahas Bupati Indra Yasin

GORUT (REPUBLIKPOS) – Bupati Gorontalo Utara Dr. Hi. Indra Yasin, SH,MH menerima kunjungan kerja yang dirangkaikan dengan Silaturahmi jajaran Satuan Radar TNI AU Kwandang, yang dikomandani Mayor Lek Syafrullah bersama rombongan Satrad 224 Kwandang, Senin (20/8) kemarin.

Pertemuan yang dilaksanakan diruang Bupati Gorut ini selain silaturahmi, juga membahas tentang perkembangan satuan tugas Satrad Kwandang diwilayah Perbatasan Provinsi Gorontalo. Bupati Indra Yasin menjelaskan pertemuan dengan pimpinan Satrad 224 Kwandang ini sangat strategis guna membahas tentang perkembangan terkini serta rencana kerja Satrad diwilayah Udara Provinsi Gorontalo. Bupati Indra menyambut baik apa yang menjadi pembahasan rencana kerja satrad dalam memperkuat ikatan kerjasama maupun menjaga keutuhan wilayah NKRI.

Usai mendengarkan penjelasan Dansatrad Kwandang, Bupati Indra memberikan tanggapan terhadap perkembangan yang dihadapi satrad dan memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Satrad 224 Kwandang agar selalu meningkatkan profesionalisme, kemampuan dan pertahankan kesiapan operasional radar, serta menjaga kondisi keamanan wilayah udara Gorut.

“Ya, saya sangat mendukung sepenuhnya apa yang menjadi harapan dan keinginan Satrad Gorut dalam menjalankan tugas dan fungsi menjaga keutuhan wilayah Udara Provinsi Gorontalo khususnya Kabupaten Gorut. sejumlah program kerja yanag nantinya akan dilaksanakan Satrad 224 Kwandang ini mudah-mudahan dapat dicapai bersama dengan pemerintah daerah Gorut dimasa yang akan datang”, ungkap Bupati Indra Yasin.

Selain itu, Bupati pun menambahkan bahwa status Satradar Kwandang seharusnya bisa lebih ditingkatkan lagi menjadi Satrad Kabupaten Gorut agar dalam struktur Pimpinan yang awalnya dipimpin Mayor bisa ditingkatkan menjadi Letnan Kolonel. “Saat ini kami masih akan membahas tentang rencana pembangunan Markas Satrad TNI AU di area Blokplan. sehingga status Satrad bisa ditingkatkan menjadi Satrad Kabupaten Gorut”, tambah Bupati Indra Yasin.

Ia berharap, kunjungan tersebut dapat memotivasi kinerja satuan itu, disamping mengoptimalkan tugas pengawasan udara yang memang sudah dijalankan sejak lama. Bupati berharap peran Satradar 224 Kwandang dalam pengamanan wilayah udara khususnya di pintu masuk wilayah utara itu yang juga berbatasan dengan beberapa negara, maka perlu terus meningkatkan pengamanan dalam wilayah jangkauannya.

Pada pertemuan tersebut, Bupati Indra Yasin dan Dansatrad 224 Kwandang Syafrullah saling bertukar Plakat sebagai cendramata dari Pemda dan Satuan Radar Gorut.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top