Turnamen Sepakbola Apdesi II di Atinggola Resmi Bergulir – REPUBLIKPOS.COM
Uncategorized

Turnamen Sepakbola Apdesi II di Atinggola Resmi Bergulir

GORUT (REPUBLIKPOS) – Guna meningkatkan Prestasi para atlit generasi muda yang ada di Kabupaten gorontalo Utara khususnya di cabang Olahraga Sepak Bola, Asosiasi persatuan Desa se-Indonesia (Apdesi) Kecamatan Atinggola menggelar Event Sepak Bola tingkat Kecamatan Atinggola, bertajuk Apdesi Cup II tahun 2018, Minggu (19/8) kemarin bertempat di lapangan Kecamatan Atinggola.

Bupati Gorontalo Utara, Dr. Hi. Indra Yasin MH membuka Kegiatan Sepakbola Apdesi II didampingi Kadis BKD Provinsi Gorontalo Ridwan Yasin, bersama sejumlah Pimpinan OPD, Camat Atinggola dan unsur Forkopimcam, Ayahanda Kepala Desa, Pengurus Apdesi dan simpatisan sepakbola warga masyarakat yang ikut menyaksikan acara pembukaan turnamen sepakbola tersebut.

Dalam sambutan Bupati Gorontalo Utara Dr. Hi. Indra Yasin MH saat membuka kegiatan sepakbola tersebut mengungkapkan terima kasih kepada semua pihak baik penyelenggara yakni Apdesi Kecamatan Atinggola, pihak Kecamatan, peserta dan tim sepakbola dari masing-masing Desa se-Kecamatan Atinggola, dan tentunya masyarakat simpatisan yang hadir pada kegiatan tersebut.

“Saya sangat apresiasi atas inisiasi dari himpunan pengurus Apdesi kecamatan Atinggola yang telah menyelenggarakan ivent sepakbola Apdesi Cup II tingkat Kecamatan atinggola tahun 2018 ini. Tentunya selaku pemerintah daerah sangat mendukung sepenuhnya setiap kegiatan maupun ivent dalam rangka meningkatkan minat serta prestasi olahraga yang ada di daerah kabupaten Gorut. diharapkan melalui ivent ini Akan lahir pemain sepak bola yang tangguh mewakili Daerah Gorut di ajang Provinsi maupun tingkat nasional. Seperti Sepak Bola Pelajar Gorut Umur 16 tahun yang nantinya akan mewakili Provinsi Gorontalo ke tingkat nasional pada ivent Liga pelajar Indonesia (LPI) di Denpasar, Bali. ayo Kecamatan Atinggola bangkit melalui Sepak Bolanya,” ungkap Bupati Indra Yasin.

Selain itu, bupati melihat minat dan antusias masyarakat khususnya di Kecamatan Atinggola tentang olahraga sepakbola sangat tinggi. Bahkan yang lebih membanggakan event Apdesi Cup ini diikuti salah satu mantan pemain Timnas Indonesia, Octo Maniani.

Sehingganya, Bupati berharap ivent sepakbola Apdesi tingkat kecamatan Atinggola dapat dilaksanakan rutin setiap tahunnya dan dapat menarik minat pemain Nasional lainnya.

“Saya pun berharap Kecamatan Atinggola jadi percontohan bagi setiap Kecamatan dalam menggelar ivent sepakbola Apdesi di masing-masing Wilayah Kecamatan se-Gorut. Sehingga lahir para atlet yang nantinya mampu bersaing dan memberikan kontribusi bagi Timnas dan Negara nanti”, jelas Bupati Indra Yasin.

Tak lupa Bupati mengajak agar seluruh peserta sepakbola dari 14 Desa se-Kecamatan Atinggola dapat bertanding dengan sportif dan tetap menjunjung tinggi nilai silaturahmi dan kekeluargaan.(*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top