AKD Diminta Maksimalkan Kinerja - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

AKD Diminta Maksimalkan Kinerja

GORUT (REPUBLIKPOS) – Alat Kelengkapan Dewan (AKD) diharapkan untuk dapat mengintensifkan dan memaksimalkan tupoksi masing-masing, terutama terkait dengan pengawasan terhadap pelaksanaan pembangunan daerah dan juga pemanfaatan anggaran yang masuk dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Hal tersebut sebagaimana yang ditegaskan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Nurdjana Yusuf. “Terkait dengan tupoksi kelembagaan, untuk itu diharapkan agar seluruh alat kelengkapan dewan untuk dapat memaksimalkan kinerja” ungkapnya.

Apa yang disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Gorut tersebut tidak lain demi kepentingan kelembagaan agar dalam pelaksanaan tugas dan tanggungjawabnya benar-benar maksimal. “Jangan sampai kinerja yang dilaksanakan oleh DPRD Kabupaten Gorut justru tidak akan berdampak bahkan akan merugikan daerah dan negara karena tidak maksimal pengawasan yang dilaksanakan” tegasnya.

Ada berbagai program yang tentunya perlu untuk mendapatkan pengawasan, apalagi untuk pembangunan daerah baik itu anggaran yang bersumber dari APBD maupun APBN “Semuanya harus mendapatkan pengawasan yang maksimal. Dan untuk itu mulai dari Komisi I sampai Komisi III harus mengitensifkan pengawasan dan juga harus rajin lakukan monitoring lapangan” ujarnya.

Untuk itu disisah tahun anggaran ini diharapkan agar seluruh program pembangunan daerha harus diawasi secara maksimal termasuk juga realisasi yang ada di lapangan.

PENULIS: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top