Bupati Indra Yasin Ajak Masyarakatnya Untuk Berqurban - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Bupati Indra Yasin Ajak Masyarakatnya Untuk Berqurban

GORUT (REPUBLIKPOS) – Menjelang hari raya idul Adha 1439 H tahun 2018 Bupati Gorontalo Utara, Dr. Hi. Indra Yasin, MH mengajak kepada masyarakat yang mampu untuk menyumbangkan hewan Qurban.

“Sebagai masyarakat yang sudah mampu secara ekonomi maka mempunyai kewajiban untuk menyumbangkan ternak yang dapat disembeli pada hari Raya Idul Adha 22 Agustus mendatang. Karena didalam ajaran agama Islam masyarakat yang menyumbangkan hewan Qurban akan memperoleh pahala dan akan mendapatkan berkah terhadap harta yang dimilikinya. Dengan menyembeli hewan Qurban juga merupakan bagian dari pembersih dari harta yang ada sehingga mendapatkan baraqah”, kata Bupati, Indra Yasin, MH. Pemberian hewan Qurban lanjut bupati dapat dilakukan secara perorangan juga dapat dilakukan secara perkelompok.

“Saya mengajak untuk menyumbangkan hewan Qurban bisa dengan perorangan juga bisa berkelompok sebanyak 7 orang sebanyak 1 ekor sapi. Nantinya daging yang sudah disembeli tersebut akan dibagikan kepada kaum duafah yang turut serta merasakan kebahagian pada hari raya Idul Adha. Khusus untuk pemerintah daerah selama ini sudah memberikan andil setiap hari raya qurban dengan menyediakan hewan qurban yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu di daerah ini. Langkah ini tidak terlepas dari keinginan dan kerjasama dan komitmen seluruh aparatur khususnya ASN PNS yang sudah menyisihkan sebagian pendapatannya untuk membeli hewan qurban,” jelas Bupati.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top