Pesan Nelson di Peringatan Hari Kemerdekaan – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Pesan Nelson di Peringatan Hari Kemerdekaan

LIMBOTO (REPUBLIKPOS) – Pemerintah Kabupaten Gorontalo menggelar Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dan Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan HUT Ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI yang dipusatkan di Lapangan Sport Centre Limboto, Jumat (17/8/2018)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, sedangkan didaulad sebagai pembaca teks Proklamasi Ketua DPRD, Sahmid Hemu.

Ditemui usai upacara oleh sejumlah awak media, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, kemerdekaan ini diperjuangakan dengan keringat, darah dan nyawa oleh oleh para pahlawan. Karena itu semangat tersebut perlu ditularkan kepada kita yang hidup hari ini terutama untuk membangun daerah dan membangun bangsa.

“Tugas pahlawan kita telah selesai, yakni mengusir para penjajah. Nah tugas kita sekarang untuk memerdekakan kesejahterakan rakyat dan juga meningkatkan kemakmuran masyarakat. Karena itu semestinya setiap tahun atau pun setiap detik proklamasi harus terjadi peningkatan seperti yang diharapkan,” Ujar Nelson

Selain itu makna yang terkandung dalam Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia lainya adalah kebersamaan berbangsa dan bertanah air satu.

“Karena kemerdekaaan ini tidak diraih oleh seseorang saja akan tetapi juga semangat jiwa gotong royong. Hingga melahirkan Indonesia yang kita nikmati hari ini,” Jelas Bupati bergelar profesor ini.

Lanjutnya, sedangkan untuk kemerdekaan Kabupaten Gorontalo sendiri tantangannya adalah masalah kemiskinan, dan ini perlu kita upayakan agar rakyat sejahtera. Masalah kebodohan terus kita perangi dan tingkat pendidikan ditingkatkan, serta tingkat pelayanan kepada masyarakat terus kita kembangkan.

“Dulu pejuang kita tidak punya fasilitas dan sebagainya, tetapi mampu menggelorakan semangat bekerja. Dan hari ini kita sudah mempunyai berbagai macam fasilitas, maka tak ada alasan untuk betul-betul bisa melayani masyarakat. Inilah harapan dari kemerdekaan itu,” Tutup Nelson (EM)

Dalam upacara tersebut turut hadir,Dandim 1304 Gorontalo, Kapolres Gorontalo, Sekda beserta jajaran OPD, Ketua Tim Penggerak PKK, Kepala Kejaksaan Negeri Limboto, Wadanyon 713, Pasminlog Lanal Gorontalo, para Staf Ahli Bupati, Pengurus PKK Kabupaten Gorontalo, Dharma Wanita Persatuan, TNI, Polri, Satpol PP, Siswa-Siswi se-Kecamatan Limboto.

PENULIS: Even Makanoneng

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top