Didaulat Sebagai Pembaca Teks Proklamasi, Begini Pesan Ketua DPR Kabgor - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Didaulat Sebagai Pembaca Teks Proklamasi, Begini Pesan Ketua DPR Kabgor

LIMBOTO (REPUBLIKPOS) – Peringatan hari proklamasi Kemerdekaan 73 Tahun Republik Indonesia (RI), Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo, Sahmid Hemu di daulad sebagai pembaca teks Proklamasi Kemerdekaan, dan Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Gorontalo.

Khusus peringatan hari lahir Bangsa Indonesia Tingkat Kabupaten Gorontalo dipusatkan di Lapangan Sport Centre Limboto, Jumat (17/8/2018).

Upacara pengibaran bendera merah putih ini dihadiri segenap anggota DPRD Kabupaten Gorontalo dan Jajaran Pemerintah Daerah serta diikuti ratusan peserta upacra seperti TNI, Polri, PNS, unsur pemuda, pelajar serta pramuka.

Usai kegiatan, Ketua DPR, Sahmid Hemu mengungkapkan rasa syukurnya selaku anak bangsa atas tercapainya kemerdekaan yang telah diraih oleh para pahlawan.

Sahmid menyampaikan, Penghormatan yang setinggi – tingginya saya berikan kepada para pahlawan bangsa, terutama bagi para pahlawan di daerah. Karena merekalah yang telah berjuang demi memerdekakan Indonesia agar menjadi bangsa yang besar dan berdaulat.

“Apakah kita sekarang, khususnya para pemuda juga harus berjuang seperti para pahlawan dengan angkat sejata? Atau hanya berjuang lewat akun¬†social media meneriakkan kritik tanpa saran yang membangun?,”

Pesan saya, pemuda harus bisa menumbuh kembangan kreativitas, dan inovasi serta kemandirian membangun daerah. Hal seperti itulah bentuk perjuangan yang jelas sebagai seorang pemuda jaman Now.

“Kontribusi dan pemikiran terbaik inilah wujud hakekat kemerdekaan yang sesungguhnya,”

Sebagai seorang pemuda harus punya tanggung jawab yang besar untuk dirinya sendiri terutama bagi daerah. Karena generasi muda adalah puncak dari perubahan. Seperti kata bung karno presiden pertama kita. “Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia.” Pungkas Sahmid.

PENULIS: Even Makanoneng

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top