Bupati Minta Tingkatkan Nilai Persatuan Untuk Meraih Prestasi - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Bupati Minta Tingkatkan Nilai Persatuan Untuk Meraih Prestasi

GORUT (REPUBLIKPOS) – Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara terus bertekat mewujudkan peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat seperti yang menjadi cita-cita para pejuang terdahulu. Untuk mewujudkan tujuan tersebut maka dibutuhkan kebersamaan dan persatuan dan kesatuan oleh seluruh elemen masyarakat serta terus meningkatkan sinergitas oleh seluruh lembaga dan instansi pemerintah.

Hal tersebut disampaikan Bupati Indra Yasin, MH saat memberikan sambutan pada acara resepsi proklamasi kemerdekaan RI yang berlangsung di halaman Rumah Dinas Bupati Gorut, Jumat (17/8) malam kemarin. Acara yang dihadiri Wakil Bupati Drs. Roni Imran, Anggota DPRD, pimpinan Muspida, Sekda Sofyan Djaidjun, pimpinan OPD, tokoh-tokoh masyarakat, pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) beserta orang tua paskibraka, Bupati menyampaikan bahwa sejalan dengan tema peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) proklamasi kemerdekaan RI ke – 73 tahun 2018 tingkat Kabupaten Gorontalo Utara yaitu ‘dengan semangat HUT ke – 73 Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945 mari kita wujudkan Indonesia Kerja Bersama, Gorut Pasti Bisa’, Gorontalo Utara juga akan bertekat terus bekerja dan mengejar kemajuan sehingga daerah ini akan sejajar dengan kabupaten/kota yang terlebih dahulu terbentuk.

“Mari kita bangun daerah ini dengan kebersamaan. Hilangkan perbedaan dan mari kita memegang teguh semboyang bhineka tunggal ika yang artinya berbeda-beda tetap satu. Bila ini diwujudkan ditengah-tengah masyarakat maka nilai-nilai persatuan akan tercipta sebagai modal utama dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat”, jelas Bupati.

Kepada masyarakat bupati mengajak untuk mengisi kemerdekaan dengan prestasi yang membanggakan. Dan alhamdulillah sejak Gorontalo Utara berdiri 11 tahun lalu sejumlah prestasi berhasil dirorehkan baik ditingkat provinsi maupun ditingkat nasional.

“resepsi kenegaraan ini merupakan bagian dari rasa syukur terhadap kemerdekaan RI ke – 73 tahun 2018. Akan tetapi kemerdekaan ini harus diisi dengan pembangunan disegala bidang seperti yang dicita-citakan oleh para pejuang dan pendiri negara ini dengan bekerja keras dan mengejar kemajuan. Karena itu saya mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu membangun daerah. Pemerintah daerah membutuhkan saran, pikiran dan kritikan guna pembangunan yang lebih baik”, ungkap Bupati Indra Yasin.

Terkait dengan pembangunan di Kabupaten Gorontalo Utara, bupati sangat optimis dimasa yang akan datang daerah ini akan lebih maju. “Gorontalo Utara memiliki banyak prestasi dan sumber daya manusia yang akan bersaing. Hal ini juga ditunjang dengan ketersediaan potensi sumber daya alam, sehingga saya optimis Gorontalo Utara akan semakin maju dimasa yang akan datang”, tegasnya.

Pada kegiatan tersebut pula, Bupati Indra Yasin menyerahkan penghargaan kepada siswa yang lahir tepat di tanggal 17 Agustus.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top