Gerak Jalan Meriahkan Peringatan Hari Kemerdekaan di Gorut - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Gerak Jalan Meriahkan Peringatan Hari Kemerdekaan di Gorut

GORUT (REPUBLIKPOS) – Serangkaian memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI ke–73 tahun 2018 tingkat Kabupaten Gorontalo Utara pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara menggelar gerak jalan yang diikuti seluruh utusan OPD, Kecamatan, sekolah dan utusan dari organisasi kemasyarakatan.

Lomba gerak jalan dimulai dititik Start di lapangan Desa Leboto Kecamatan Kwandang dan fhinis di Ruang Terbuka Hijau (RTH) depan Kantor Bupati ini dilepas langsung oleh Bupati Dr. Indra Yasin, MH, Kamis(16/8/2018) dan dihadiri unsur pimpinan OPD dan masyarakat umum.

Saat memberikan sambutan bupati mengajak seluruh masyarakat untuk mengedepankan nilai persatuan dan dan kebersamaan ditengah-tengah masyarakat. “Kita memahami bahwa semangat persatuan dan kesatuan yang menjiwai proklamasi kemerdekaan 1945 mengandung nilai juang bangsa yang rela berkorban, tidak kenal menyerah, percaya pada kekuatan diri sendiri dan yakin pada kebenaran perjuangan yaitu merdeka dan tetap merdeka. Nilai juang ini merupakan sumber motivasi dan kekuatan pemersatu untuk mengokohkan tekad kita bersama dalam melanjutkan perjuangan bangsa dalam mengisi kemerdekaan di Gorontalo Utara guna menggapai hari esok yang lebih baik”, jelas Bupati.

Dihadapan ratusan peserta gerak jalan Bupati menyampaikan bahwa melalui gerak jalan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah bersama pemerintah daerah akan tercipta rasa kekeluargaan dan kebersamaan dalam meningkatkan pembangunan di Gorontalo Utara. “Marilah kita terus tingkatkan persatuan dan kesatuan, menjaga kerukunan umat beragama, kerukunan antara etnis dan suku”, jelas Bupati.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top