Soal Tapal Batas, Bupati Gorut: Tak Boleh Ada Provokator - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Soal Tapal Batas, Bupati Gorut: Tak Boleh Ada Provokator

GORUT (REPUBLIKPOS) – Bupati Indra Yasin menggelar rapat pembentukan Tim Khusus Tapal Batas Wilayah Kabupaten Gorut dengan Pemda Buol, Rabu 15 Agustus 2018. Melalui kesempatan itu, Indra Yasin meminta kepada awak media agar tidak memprovokasi kedua wilayah terkait persoalan Tapal Batas antara Kabupaten Gorut dengan Kabupaten Buol.

Menurut Yasin, kedua daerah Kabupaten tetangga ini memiliki ikatan kerja sama yang saling menguntungkan antar kedua Wilayah dalam berbagai sektor Unggulan daerah. “Ya, pemda Gorut dengan Buol merupakan bagian dari Ikatan Kerjasama Utara-utara yang notabenya saling menguntungkan satu sama lainnya,” ungkap Indra Yasin.

Ia pun berharap, kerjasama tersebut mampu menyelesaikan persoalan tapal batas tersebut tanpa harus diputuskan Kemendagri. Sebab, hingga saat ini kondisi daerah perbatasan antara kedua wilayah masih aman, meski dari hasil laporan pemerintah Kecamatan Tolinggula di wilayah perbatasan Kabupaten Buol terjadi penjagaan oleh pihak Pemda Buol sendiri.

“Ya, saya minta semua pihak tetap tenang dan menahan diri, tidak terpancing dengan berbagai provokasi dari pihak manapun,” harap Indra Yasin.

Yasin melanjutkan, persoalan tapal batas tak boleh menjadi pemecah hubungan antara kedua Wilayah Kabupaten tetangga ini. “Saya yakin Media memiliki peran penting dalam terciptanya situasi yang kondusif di wilayah perbatasan nanti,” pungkas Bupati Indra Yasin.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top