Soal Pilkada, Ini Kata Lukum Diko - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Soal Pilkada, Ini Kata Lukum Diko

GORUT (REPUBLIKPOS) – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) telah selesai dilaksanakan. Sudah saatnya duduk bersama membangun serta mengawal program kerja kepala daerah yang terpilih.

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara, Lukum Diko. Menurut anggota legislatif (Aleg) dari Partai Golkar itu, pesta demokrasi lima tahunan untuk memilih kepala daerah telah selesai dilaksanakan.

“Untuk pasangan pemenang Pilkada telah ada. Segala riak-riak politik maupun dinamika yang terjadi sebelum Pilkada dan setelahnya, diharapkan sudah tidak ada lagi,” ungkapnya.

Lebih lanjut Lukum mengatakan bahwa yang ada saat ini justru bagaimana sikap dan kondisi daerah serta seluruh elemen yang ada di daerah pasca Pilkada.

“Daerah ini harus terus dibangun. Jangan ada lagi sekat-sekat Pilkada kemarin yang terus terpupuk hingga saat ini. Hal tersebut harus diakhiri dan dihilangkan,” tegas Lukum.

Yang perlu dilakukan saat ini menurut Lukum, semua elemen masyarakat, baik wakil rakyat di DPRD bisa duduk bersama bergandengan tangan membangun Gorontalo Utara.

“Kabupaten Gorut harus terus berbenah. Pembangunan yang dilaksanakan selama ini harus terus berjalan. Jangan sampai hanya karena persoalan Pilkada kemarin kemudian sampai menghambat pembangunan daerah,” kata Lukum.

Hal tersebut harus dihilangkan. Tugas bersama yang ada saat ini kata Lukum, bagaimana mengawal pemerintahan yang ada saat ini dan kedepan.

“Pengawalan terhadap sejumlah program yang disampaikan pada Pilkada harus mendapatkan pengawalan bersama agar nantinya dapat berjalan dengan maksimal,” tandasnya.

PENULIS: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top