Partai Golkar Tentukan PAW Amin Mootalu - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
Daerah

Partai Golkar Tentukan PAW Amin Mootalu

Wakil ketua dprd kabupaten gorontalo, irwan dai

GORONTALO (REPUBLIKPOS) – Pergantian Antar Waktu (PAW) Amin Mootalu sebagai anggota legislatif Kabupaten Gorontalo dalam waktu dekat segera terealisasi. Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Irwan Dai yang juga sebagai kader Partai Golkar.

“Atas apa yang menimpa saudara Amin Mootalu, internal Partai Golkar langsung mengambil langkah tegas. Apalagi hal itu sudah diketahui Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Gorontalo. Jadi kami telah menyurati DPD I, setelah itu DPD I akan meneruskan surat PAW tersebut ke DPP. Paling lambat bulan depan proses PAW ini akan segera selesai,” katanya.

Menurut Irwan, pengambilan langkah tegas dari Patai Golkar cukup beralasan, karena Amin Mootalu saat ini sebagai tersangka. Maka secara otomatis akan memiliki putusan hukum yang tetap. “Maka DPD II hari ini tidak menunggu putusan itu ingkrah untuk memutuskan hal itu,” katanya

Ia juga mengungkapkan, telah mengagendakan mengungjungi Amin Mootalu untuk meminta pengunduran. Hal itu demi pertarungan partai. Kejadian ini menurutnya tidak tepat, mengingat pemilihan legislatif segera berlangsung di 2019 mendatang.

“Golkar sekarang ini masih konsisten. Partai Golkar bersih, Jaya dan Menang. Sehingganya ini harus dibarengi dengan kader-kader yang memiliki integritas tinggi. Ketika ada kader partai yang mencederai hal itu, maka diberhentikan,” tegas Irwan.

Selanjutnya Irwan mengatakan, tak bisa memungkiri masyarakat akan memandang bahwa Partai Golkan bisa saja berpihak pada Amin Mootalu. Tetapi ia menegaskan bahwa hal itu tidak sepenuhnya benar. Amin Mootalo menurut Irwan, langsing diberhentikan dari jabatannya sebagai Sekretaris DPD II Partai Golkar.

“Soal penggantinya adalah saudara Arifin Kilo. Karena dia satu dapil dengan Amin Mootalu. Selain satu dapil, ia juga memperoleh suara terbanyak kedua pada pemilihan legistatif 2014 kemarin,” tandasnya.

PENULIS: Even Makanoneng

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top