Idah Syahidah Resmikan Tugu Pramuka – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Idah Syahidah Resmikan Tugu Pramuka

GORONTALO (REPUBLIKPOS) – Ketua Kwartir Daerah Pramuka Gorontalo, Idah Syahidah Rusli Habibie, mengresmikan tugu pramuka yang berada di sekretariat Kwarda Gorontal, di Jalan Poigar, Kelurahan Molosipat U, Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo, Selasa (14/8).

Idah Syahidah mengaku lebih peduli meresmikan tugu pramuka ketimbang pergi ke Jakarta untuk menerima penghargaan Karya Bakti Pramuka. Ia juga mengatakan lebih memilih bersama anal-anak pramuka di Gorontalo untuk memperingati hari Pramuka ke-57.

“Saya sebenarnya harus ke Jakarta untuk menerima penghargaan tapi saya lebih memilih bersama masyarakat Gorontalo,” ucapnya.

Ketua Kwarda Gorontalo ini juga menyampaikan bahwa tugu itu dibangun bukan hanya sebagai ikon, tapi bisa menjadi tempat wisata untuk anak-anak pramuka.

“Tugu ini bisa jadi wisata bagi adik-adik pramuka, seperti di kota-kota lain. I ini adalah wisata buatan,” ujarnya.

Sebelumnya Idah Syahidah juga melakukan kunjungan ke tokoh-tokoh pandu pramuka Gorontalo, juga bersama Komunitas Penyanyi Jalanan (KPJ) dan Komunitas Penyeduh Kopi untuk melakukan aksi sosial penggalangan dana korban gempa Lombok.

PENULIS: Moh. Afandi

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top