Peringatan Hari Pramuka Sebagai Momentum Perkuat dan Pererat NKRI - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Peringatan Hari Pramuka Sebagai Momentum Perkuat dan Pererat NKRI

alterntif text

GORUT (REPUBLIKPOS) – Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Gorontalo Utara, Indra Yasin, menyampaikan bahwa peringatan Hari Pramuka ke-57 harus dijadikan momentum untuk memperkuat dan mempererat kesatuan NKRI.

“Perkemahan Bakti Pramuka yang diikuti seluruh sekolah di Kabupaten Gorontalo Utara ini bertujuan untuk meningkatkan pengabdian pada masyarakat demi mempererat dan perekat NKRI,” ujar Indra Yasin.

Saat menyampaikan sambutan, Indra Yasin sekalgus Bupati Gorontalo Utara juga mengajak seluruh anggota, kader maupun jajaran pengurus Pramuka diseluruh jenjang ranting agar dapat memberikan kesejukan. Bahkan ia mengajak agar mereka tidak terlibat terlibat dalam hiruk-pikuk politik di jelang Pilpres dan Pileg mendatang, meskipun sebagai warga Negara, bebas menggunakan hak politiknya.

“Saya berharap dan berpesan hendaknya gerakan pramuka sebagai organisasi pendidikan luar sekolah untuk tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kemah Bakti Pramuka, Irwan A. Budi Usman menambahkan, melalui kegiatan perkemahan, diharapkan para peserta dapat membentuk diri sebagai seorang Pramuka yang ditempa melalui perkemahan.

“Yang terpenting adalah para siswa kader pramuka dapat mengenal pengabdian pada masyarakat dan membentuk jati diri sebagai calon pemimpin masa depan daerah dan berbakti untuk kepentingan masyarakat sehingga mereka harus peduli kepada masyarakat. Oleh sebab itu, karakter yang kita bentuk adalah nasionalis, agamais, dan mencintai negeri serta budayanya, tanpa membeda-bedakan. Apalagi tantangan kita saat ini adalah degradasi moral anak bangsa,” pungkasnya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top