KPUD Kota Gorontalo Akhiri Tahapan Pilwako - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

KPUD Kota Gorontalo Akhiri Tahapan Pilwako

alterntif text

GORONTALO (REPUBLIKPOS) – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Gorontalo, resmi menetapkan pasangan Marten Taha dan Rian Fahrichsan (Matahari) sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo periode 2019-2024.

Penetapan itu berlangsung di Ball Room Hotel Maqna, (13/8). Kegiatan itu menjadi penanda bahwa tahapan proses Pemilihan wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwako) di Kota Gorontalo telah berakhir.

“Sesuai tahapan PKPU 2 Tahun 2018, tiga hari setelah pembacaan putusan Mahkamah Konstitusi (MK), maka harus dilaksanakan penetapan wali kota dan wakil wali kota,” ungkap Ketua KPUD Kota Gorontalo, Sukrin S Taib. “Pasangan Matahari menang dengan jumlah 42.389 suara,” lanjutnya.

alterntif text

Sementara itu, Marten Taha, selaku Wali Kota terpilih mengatakan akan membentuk tim transisi untuk mempersiapkan gagasan dalam rangka penyesuaian rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) 2019-2024. Karena RPJMD sebelumnya akan berakhir pada 2019 nanti.

“Beberapa program kerja yang akan dilanjutkan dan menjadi fokus adalah perbaikan dan penataan infrastruktu dan peningkatan ekonomi kerakyatan agar ada kesimbungan dengan program sebelumnya,” katanya.

PENULIS: Moh. Afandi

alterntif text
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top