Indra Yasin: Kader Pramuka Harus Jadi Pelopor Pemimpin dan Penerus Pembangunan – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Indra Yasin: Kader Pramuka Harus Jadi Pelopor Pemimpin dan Penerus Pembangunan

GORUT (REPUBLIKPOS) – Bupati Gorontalo Utara, Dr. Hi. Indra Yasin, MH berharap agar anggota Gerakan Pramuka dapat menjadi pelopor pembangunan baik ditingkat desa, kecamatan maupun ditingkat Kabupaten. Menurutnya, anggota pramuka merupakan kader-kader terdidik yang memiliki kemampuan intelektual dan kemampuan disiplin sesuai dengan doktrin organisasi kepanduan yang tertuang dalam Trisatya dan Dasadharma Pramuka.

“Melalui gerakan pramuka akan lahir generasi mudah yang tangguh. Dipundak kalian akan lahir pemimpin yang berkarakter, pemimpin perubahan serta pemimpin Gorontalo Utara yang memiliki visi yang membangun. Saya berharap anggota pramuka sebagai pelopor Generasi Muda Pembangunan antara siswa, karena saya tahu anggota pramuka ini mayoritas adalah pelajar yang terdidik. sebagai anggota pramuka harus bersatu dan selalu terjalin kebersamaan baik antara anggota pramuka, pembina maupun masyarakat secara umum. Saya minta kepada seluruh kader dan anggota pramuka untuk memaknai dan mengimplementasikan dasa dharma pramuka”, jelas Bupati Indra Yasin saat membuka acara perkemahan Kemah Bakti Prestasi ke-11 tahun 2018 tingkat Kabupaten Gorontalo Utara, Minggu (12/8/2018) kemarin di Lapangan Leboto Kecamatan Kwandang.

Loading...

Bupati Indra Yasin yang juga sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Gorontalo Utara menyampaikan bahwa anggota pramuka juga harus menjadi kader-kader yang pemimpin masa depan yang akan melanjutkan roda pembangunan dan perubahan kearah yang lebih baik.

“Para peserta pramuka yang ada saat ini jangan mau kalah dengan kakak-kakak kalian yang telah sukses bertarung dan berprestasi ditingkat Nasional. Mudah-mudahan lewat kegiatan Pramuka ini, akan lahir para Kader dan generasi mas pramuka untuk mengikuti ajang pramuka hingga ke tingkat nasional,” tambah Bupati Indra Yasin.

Pada kesempatan itu bupati juga memberikan apresiasi kepada guru-guru dan pelaku pendidikan di Kecamatan Kwandang sebagai pembina pramuka yang telah menyelenggarakan perkemahan secara baik dan meriah.(*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

alterntif text
To Top