Pemkab Gorut Sukses Gelar Gala Desa – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Pemkab Gorut Sukses Gelar Gala Desa

alterntif text

GORUT (REPUBLIKPOS) – Meski terhalang dengan berbagai keterbatasan termasuk soal prasarana olahraga, namun Pembukaan Kegiatan Gala Desa yang digelar di lapangan Taryono, Desa Moluo, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, Gorontalo, tahun 2018 berjalan dengan baik dan meriah.

Bahkan Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin dalam sambutannya mengungkapkan, pemerintah terus berupaya membangun dan menciptakan prestasi daerah, khususnya di bidang olahraga maupun pembinaan atlet. Sehinga bisa melahhirkan atlet berbakat yang mampu membawa harum nama daerah.

Seperti dibuktikan salah satu atlet sepak takraw asal Gorontalo Utara yang mampu wewakili Provinsi Gorontalo ke tingkat Nasional. Bahkan ia sangup maju ke tingkat Internasional dengan mengikuti ajang Asean School Games di Singapura pada tahun 2017. Pada tahun ini, ia akan mengikuti Asean Games di Jakarta-Palembang.

Perwakilan itu diakui Bupati Indra sanggup mengharumkan nama daerah. Sehingga Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI memberikan bonus jutaan rupiah pada kegiatan pembukaan Gala Desa yang dirangkainkan dengan Jelajah Sepeda Nusantara 2018.

Prestasi lain di cabang olahraga sepak bola, Pemerintah Daerah (Pemda) Gorontalo Utara memilliki atlet di tingkat pelajar. Pada tahun 2011 dan 2014, mereka mampu mewakili Provinsi Gorontalo ke tingkat nasional, yang dilaksanakan di Makasar dan Kalimantan Timur. Bahkan mereka juga mengikuit sepak bola Popnas di Bandung dan PON di Riau, pada tahun 2015. Pada 2016, tim tersebut sempat mengikuti sepak bola Popnas di Jawa timur. Di cabang bola voli, perwakilan Gorontalo Utara mengikuti ajang O2SN 2015 yang berlangsung di Makasar.

“Sehingganya, dengan keterbatasan tersebut, tidak menyurutkan semangat pemerintah daerah maupun para atlit yang tergabung dalam pemuda maupun pelajar dalam menunjukkan prestasi khususnya di bidang Olahraga. Asisten Deputi Bidang Pengelolaan Pendidikan olahraga Kemenpora RI, Alwan Qadri sudah meninjau lahan untuk pembangunan Sport Center Di Kabupaten Gorontalo Utara. Diharapkan dapat lebih memperkuat Kemenpora segera merealisasikan anggaran untuk pembangunan Sport Center. Berbagai Proposal yang telah kami serahkan langsung ke Kemenpora RI seperti Sport Center, proposal pemuda di daerah untuk bantuan anggaran pembangunan gedung pemuda serta proposal pembangunan lapangan sepak bola desa di Kabupaten Gorontalo Utara agar dapat ditindaklanjuti,” ungkap Bupati Indra Yasin.(*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top