Ketua DPR Kabgor Himbau Masyarakat Taat Pajak – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Ketua DPR Kabgor Himbau Masyarakat Taat Pajak

GORONTALO (REPUBLIKPOS) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Gorontalo, Sahmid Hemu, mengajak semua masyarakat di daerah itu untuk aktif membayar pajak. Karena membayar pajak, masyarakat ikut berpartisipasi dalam membantu pemerintah membangun daerah.

“Bayar pajak juga sebagai perjuangan karena ikut membangun negara dan daerah,” ungkapnya dalam dialog publik refleksi 73 tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang berlangsung di halaman kantor Dinas Komunikasi dan Informatika, Kabupaten Gorontalo, Minggu (12/8/2018).

Pajak menurutnya Sahmid Hemu, merupakan urat nadi pembangunan daerah. Karena pajak menjadi salah satu sumber utama pembiayaan serta penerimaan negara dalam anggaran pendapatan belanja negara (APBN). Bahkan pajak sebagai sumber anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).
“Olehnya, denagan sadar pajak, masyarakat ikut membangun daerah,” katanya lagi.

Sebagai relfleksi 73 tahun kemerdekaan Indonesia, Sahmid mengatakan bahwa tantangan yang dihadapi Kabupaten Gorontalo adalah pemutusan rantai kemiskinan, pengangguran dan minimnya infrastruktur. Maka aktif membayar pajak adalah cara yang ampuh untuk menuntaskan tantangan tersebut.

“Hal ini tentu tidak bisa diserahkan sepenuhnya kepada pemerintah daerah, tapi butuh kesadaran bersama untuk mewujudkan sadar membayar pajak. Dengan jujur saya katakan masih banyak masyarakat yang belum sadar membayar pajak. Berarti nilai-nilai perjuangan masih kurang,” Jelas Sahmid

Ia berharap, melalui peringatan 73 tahun kemerdekaan ini bisa lebih meningkatkan semangat seluruh masyarakat untuk membangun daerah.

PENULIS: Even Makanoneng

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top