Kemah Bakti Pramuka Di Botupingge Akan Berlangsung Hingga 17 Agustus – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Kemah Bakti Pramuka Di Botupingge Akan Berlangsung Hingga 17 Agustus

alterntif text

GORONTALO (REPUBLIKPOS) – Jelang peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2018 mendatang, sekaligus untuk memperingati Hari Pramuka ke 57, Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Botupingge menggelar Kemah Bakti se-Kabupaten Bone Bolango di lapangan Sukma, Botupingge, (11/08/2018).

Kemah Bakti ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bone Bolango, Marni Nisabu, S.Pd, M.Ap, dengan dihadiri oleh Pemerintah Kecamatan Botupingge dan seluruh Pemerintah Desa di Kecamatan Botupingge, perwakilan Karang Taruna, dan perwakilan seluruh sekolah yang ada di Kecamatan Botupingge, BoneBol.

Kegiatan Kemah Bakti ini kata Marni Nisabu, adalah bentuk implementasi dari kegiatan ekstra kurikuler sebagaimana yang telah diajarkan disekolah. “Kegiatan ini merupakan implementasi dari kegiatan ekstra kurikuler di sekolah. bagaimana pembentukan karakter anak, bagaimana mereka bisa memimpin, mandiri, bersosialisasi dengan masyarakat dan paling utama bagaimana jiwa mereka akan terbangun jiwa NKRI apalagi akan menghadapi HUT Proklamasi” ujar Marni yang juga Wakil Ketua Kwartir Cabang (kwarcab) BoneBol ini.

Kemah Bakti ini sendiri direncanakan akan berlangsung sampai pada pelaksanaan upacara peringatan hari kemerdekaan pada 17 Agustus 2018 nanti.

“Saya sudah berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Bone Bolango untuk melaksanakan upacara 17 Agustus setelah kegiatan kemah bakti memperingati hari pramuka ke 57 ini,” ungkap Mansur Pakaya, Camat Botupingge.

Sekedan diketahui, bahwa Pemerintah Kabupaten Bone Bolango akan melaksanakan upacara memperingati Hari Pramuka ke-57 secara serentak di Lapangan Duano Kab.Bone Bolango, Senin 13 Agustus 2018 besok.(*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top