JSN Etape Saronde Berlangsung Meriah – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

JSN Etape Saronde Berlangsung Meriah

GORUT (REPUBLIKPOS) – Sejumlah rangkaian kegiatan bertaraf nasional di Gorontalo Utara resmi dimulai. Hal ini ditandai dengan dilepasnya rombongan Jelajah Sepeda Nusatara (JSN) etape Saronde oleh Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Dr. Raden Isnanta, M.Pd.

Kegiatan pelepasan peserta JSN etape Saronde ini, turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Rachmad Fudail, Danrem 133 Gorontalo Kol. CZT Arnold A. P. Ritiaw, dan tidak ketinggalan Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, dan ribuan masyarakat Gorut selaku tuan rumah dari iven ini.

Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga, Dr. Raden Isnanta, M.Pd yang hadir mewakili Menpora RI Imam Nahrawi ini tidak hanya sekedar hadir untuk melepas para pesarta Jelajah Sepeda Nusantara, tapi juga sekaligus membuka secara resmi Gala Desa, dan Gala Siswa di Gorut tahun 2018 ini. Seperti yang diketahui bersama, bahwa ketiga kegiatan tersebut, yakni JSN, Gala Desa, dan Gala Siswa adalah program Kemenpora yang penyelenggaraanya dilaksanakan di daerah-daerah yang terpilih.

Kemeriahan dan antusiasnya para pesarta JSN di Gorut mendapat apresiasi dari Raden Asnanta. Saat menyampaikan sambutan, Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara yang telah bersedia menjadi daerah tuan rumah pelaksanaan ivent JSN, Gala Desa dan Gala Siswa tahun ini.

“Event Jelajah Sepeda Nusantara dan Gala Desa merupakan program unggulan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI untuk mengembangkan potensi dan bakat para atlit di seluruh penjuru Indonesia. Dari 136 daerah Kabupaten/Kota se- Indonesia, Kabupaten Gorontalo Utara terpilih sebagai salah satu daerah penyelenggara Ivent Gala Desa tahun 2018. Hal tersebut telah melalui seleksi internal dari pihak Kemenpora yang melihat potensi setiap daerah untuk lebih mengembangkan prestasinya”, Ungkap Raden.

Raden menambahkan bahwa ada beberapa potensi besar untuk dikembangkan di Provinsi Gorontalo khususnya Gorut yang dapat mengharumkan nama daerah maupun Indonesia seperti atlit sepak takraw Yang telah mengharumkan nama Indonesia ditingkat Internasional dalam ajang Asean School Games tahun lalu, serta penyumbang Atlit Asean Games cabang sepak takraw.

Sementara itu, Bupati Gorontalo Utara, Dr. Hi. Indra Yasin MH dalam sambutan Pemerintah Daerah Gorut mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pihak Kemenpora yang telah mempercayakan Daerah Gorut sebagai salah satu daerah pelaksanaan Ivent JSN dan Gala Desa di Provinsi Gorontalo.

Terkait harapan Menpora dalam mengembangkan potensi olahraga khususnya dalam mencari bibit-bibit atlit terbaik diseluruh desa se-Indonesia dapat diwujudkan pula oleh Pemerintah Daerah Gorut.

Usai membuka Kegiatan JSN, Deputi didampingi Wagub Idris Rahim melepas dengan resmi para Peserta JSN yang berjumlah 1200 orang.(*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top