Mengaku Tentara Pria Ini Maki dan Serang Kasat Lantas Polres Gorontalo – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Mengaku Tentara Pria Ini Maki dan Serang Kasat Lantas Polres Gorontalo

Tawir, pria yang mengaku tentara dan menyerang Kasat Lantas Polres Gorontalo. foto: even

GORONTALO (REPUBLIKPOS) – Aparat Kepolisian Resor Gorontalo mengamankan salah seorang pria, warga Kelurahan Dulomo, Kecamatan Kota Utara, Kota Gorontalo. Pria yang mengaku sebagai anggota TNI dari satuan Batalyon Infanteri 713 ini awalnya sempat marah-marah gara-gara motor milik saudaranya ditilang oleh petugas karena tidak dapat menunjukkan kelengkapan surat kendaraannya, saat razia yang digelar satuan lalu lintas Resor Gorontalo di kawasan Desa Bulila, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Jumat (10/8/2018) sore kemarin.

Pria yang diketahu bernama Tawir Helingo (26) ini mendatangi para petugas dan langsung melontarkan kata-kata kasar dan mengaku bahwa dirinya merupakan anggota TNI dari Batalyon Infanteri 713. “Anj**g kau! Saya anggota 713,” ucapnya dengan nada tinggi kepada petugas.

Loading...

Tawir juga mendorong dan sempat menyerang Kasat Lantas Polres Gorontalo AKP. Omizon Eka Putra yang saat itu memimpin operasi. Dengan aksinya yang semakin brutal akhirnya Tawir langsung diamakan aparat ke Polres Gorontalo.

Sialnya, setelah petugas Satlantas berkoordinasi dengan salah satu anggota Batalyon 713, kedok Tawir yang mengaku sebagai anggota Batalyon 713 ini terbongkar. Setelah diinterogasi petugas, akhirnya Tawir mengakui jika dirinya bukanlah anggota TNI.

Sementara Kasat Lantas Polres Gorontalo AKP. Omizon Eka Putra,SIK saat dikonfirmasi bahwa sebagai aparat, pihaknya wajib untuk tidak bertindak gegabah jika ada masalah seperti yang baru saja menimpa dirinya dan anak buahnya di lapangan.

“Kami tetap profesional, sabar dan tenang. Meski kejadian itu menjadi sorotan para pengendara dan warga setempat,” ujar Omizon.

Dirinya menambahkan, bahwa hingga saat ini pria itu masih diamankan di Polres Gorontalo.

PENULIS: Even Makanoneng

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

alterntif text
To Top