Tim Jelajah Sepeda Nusantara Tiba di Gorut – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Tim Jelajah Sepeda Nusantara Tiba di Gorut

GORUT (REPUBLIKPOS) – Setelah menempuh perjalanan sekitar 70 KM melintasi pelabuhan Kota Gorontalo usai mengitari rute Provinsi Sulawesi Selatan, akhirnya Tim Jelajah Sepeda Nusantara (JSN) tiba di Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Jumat (10/8).

Rombongan Tim JSN 2018 yang berjumlah 15 Orang Atlit Sepeda Nasional ini membawa misi utama mempromosikan Asian Games 2018 dan Asean Para Games yang akan dihelat 18 Agustus 2018 mendatang. Kabupaten Gorontalo Utara sendiri terpilih dari 70 daerah titik lokasi pelaksanaan Gowes Sepeda Nusantara 2018 dengan rute etape Saronde.

Penjabat Sekda Gorut, Sofyan Djaidjun menerima langsung tim Jelajah Sepeda Nusantara diperbatasan Wilayah Kabupaten Gorut-Kabupaten Gorontalo di Pucak Pontolo Indah, Kecamatan Kwandang. Kedatangan mereka disambut meriah oleh Pemerintah Kabupaten Kabupaten Gorut bersama masyarakat yang ikut tumpah ruah di sepanjang jalan dari Desa Pontolo hingga area Blokplan halaman kantor Bupati Gorut.

Loading...

Rombongan jelajah nusantara ini diikuti 15 orang peserta yang terdiri dari perwakilan beberapa provinsi di Indonesia, termasuk dari Provinsi Gorontalo. Kedatangan tim Jelajah Sepeda Nusantara ini juga berbarengan dengan kedatangan rombongan Kementerian Pemuda dan Olahraga yang dipimpin Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga, Dr. Raden Isnanta, M,Pd.

Seluruh Tim JSN dan rombongan Kemenpora RI kemudian dijamu oleh Bupati Gorontalo Utara Dr. Hi. Indra Yasin,MH dikantor Bupati Gorut, yang kemudian dilanjutkan dengan tatap muka dan dialog bersama Pemuda se-kabupaten Gorut.

Nantinya tim Jelajah Sepeda Nusantara ini akan menginap selama 2 hari di Kabupaten Gorut, untuk mengikuti rute Gowes Etape Saronde pada hari Sabtu (11/8) bersama seluruh komunitas sepeda se-Provinsi Gorontalo yang diundang sebagai peserta yang diperkirakan mencapai 1.200 peserta.(*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

alterntif text
To Top