Pengembangan Prestasi Olahraga Gorut Dapat Dukungan Kemenpora RI – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Pengembangan Prestasi Olahraga Gorut Dapat Dukungan Kemenpora RI

GORUT (REPUBLIKPOS) – Persatuan Seluruh Organisasi Pemuda se-Kabupaten Gorontalo Utara mendapatkan kesempatan yang berharga untuk berdialog bersama Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Dr. Raden Isnanta, M.Pd guna membahas tentang peran pemuda dalam kemajuan Daerah serta peningkatan Prestasi Olahraga khususnya di Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Jumat (10/8/2018), di ruang Pola Kantor Bupati Gorut.

Bupati Indra Yasin dalam sambutan Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih kepada seluruh Organisasi Pemuda yang ada di Gorut yang telah hadir pada acara dialog dan tatap muka dengan seluruh Organisasi Pemuda se-kabupaten Gorut, baik organisasi KNPI, Pemuda Paskibraka, civitas Unisan Gorut dan Organisasi kepemudaan lainnya yang ada di Gorut.

Bupati Indra Yasin menjelaskan Kepercayaan Pihak Kemenpora yang telah menunjuk Kabupaten Gorut sebagai tuan rumah Pelaksanaan berbagai Event Nasional, seperti JSN, Gala Desa, dan gala Siswa ini akan dimanfaatkan dengan baik pula oleh pemuda yang ada di Daerah Gorut dengan menggelar dialog pemuda. “Syukur Alhamdulillah, Gorut kembali dipercaya dari 136 dari 514 Kabupaten/Kota se-Indonesia penyelenggara Ivent Gala Desa tahun 2018. Selain itu, Gorut sebagai pelaksanaan Event JSN 2018 yang juga berbarengan dengan ivent Gala Siswa se-Indonesia. Sehingganya, ivent ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh para Pemuda yang tergabung dalam organisasi Pemuda yang dimotori juga oleh KNPI Gorut untuk berdialag langsung dengan pak Deputi”, jelas Bupati Indra Yasin.

Loading...

Bupati menghimbau agar dialog pemuda ini dapat memberikan semangat baru bagi masyarakat dan pemerintah Gorut. Ditambah lagi, menjelang 17 Agusutus ini diharapkan peran pemuda dapat lebih menanamkan rasa nasionalisme bagi kita semua dan memperkokoh rasa kebangsaan antara anak-anak bangsa khususnya di daerah Gorut. “Saya berharap pula momen tatap muka ini menjadi sarana untuk menyampaikan aspirasi bahwa Gorut memiliki potensi yang sangat besar untuk mengembangkan prestasi para atlet daerah yang mewakili Provinsi Gorontalo hingga ketingkat Nasional, walau terkendala dengan minimnya fasilitas olahraga yang representatif seperti Stadion Olahraga”, jelas Bupati Indra Yasin.

Bupati mengajak para pemuda untuk dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk berdialog dan berdiskusi dengan Deputi Kemenpora RI tentang apa yang selama ini yang menjadi kendala dan kebutuhan para pemuda. “Kedepan, kita lanjutkan dialog kepemudaan di waktu yang akan datang guna memberikan dinamika yang positif bagi pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Daerah Kabupaten Gorontalo Utara”, pungkas Bupati Indra Yasin.

Sementara itu, Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI, Dr. Raden Isnanta, M,Pd menyambut baik apa yang disuarakan oleh para pemuda di Gorontalo Utara. Raden mengakui jika Gorut kerap diberikan kepercayaan untuk menggelar event nasional dari Kemenpora bukan tanpa alasan. Tapi karena Gorut dianggap memiliki potensi besar sebagai daerah penyumbang atlet berprestasi dan berbakat khususnya cabang olahraga sepak takraw dan sepakbola U-14 dan U-16. “Ya, perkembangan ini terus kami pantau sehingga apa yang menjadi keinginan pemerintah daerah Gorut dalam peningkatan prestasi olahraga dan para atlet berprestasi akan kami bantu semaksimal mungkin”, ucap Deputi Raden Isnanta.(*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

alterntif text
To Top