Gorut Sabet Sejumlah Penghargaan di Peringatan Hari Keluarga Nasional Tk. Provinsi Gorontalo – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Gorut Sabet Sejumlah Penghargaan di Peringatan Hari Keluarga Nasional Tk. Provinsi Gorontalo

GORONTALO (REPUBLIKPOS) – Pada Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-XXV tingkat Provinsi Gorontalo yang di Pusatkan Di Kabupaten Gorontalo, Rabu (8/8) kemarin, Pemerintah Daerah kabupaten Gorontalo Utara menerima berbagai penghargaan dan juara perlombaan yang diselenggarakan oleh Perwakilan Badan Kependudukan dan keluarga Nasional (BKKBN) Provinsi Gorontalo. Dari kategori Penyuluh KB, Kepala Puskesmas, maupun pemerhati dan pelaku Keluarga berencana di kabupaten Gorontalo Utara berhasil meraih prestasi yang membanggakan ditingkat Provinsi Gorontalo.

Sejumlah prestasi yang berhasil diraih tersebut diantaranya yakni Juara II Lomba KB Metode Kontrasepsi jangka Panjang kategori Puskesmas se-Provinsi Gorontalo tahun 2018 yang diraih oleh Puskesmas Anggrek. Juara III KB Lestari Teladan Tingkat Provinsi Gorontalo, Penyuluh KB teladan asal Gorut dan berbagai penghargaan lainnya yang diserahkan Penjabat Sekda Provinsi, Ketua PKK Provinsi, Bupati Gorontalo, Ketua PKK Gorontalo, serta Bupati dan Ketua PKK Gorut.

Usai menyerahkan penghargaan, Ketua PKK Gorut, Dra.Hj.Reni Yasin Hiola, M.Kes mengucapkan selamat dan apresiasi atas hasil kerja keras semua pihak dalam mengikuti berbagai perlombaan dan kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam rangka memeriahkan Hari Keluarga Nasional tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2018 ini.

Reni menilai program KB sejalan seiring dengan Program Pemberdayaan Keluarga Sejahtera yang merupakan salah satu Program Penggerak PKK. “Olehnya, saya merasa program KB dengan Program PKK saling bersinergi dalam membentuk karakter keluarga yang ideal, sejahtera dan terencana. Sehingganya dengan peringatan Harganas tingkat Provinsi Gorontalo ini dapat memupuk semangat para stake holder terkait, penyuluh, hingga masyarakat akan pentingnya keluarga dalam berkehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ungkap Ketua PKK Gorut ini.

Reni pun berharap prestasi yang cukup membanggakan ini dapat terus dipertahankan serta lebih ditingkatkan lagi dimasa yang akan datang.(*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top