JCH Asal Kabgor Resmi Dilepas - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

JCH Asal Kabgor Resmi Dilepas

GORONTALO (REPUBLIKPOS) – Pemerintah Kabupaten Gorontalo resmi melepas 288 Calon Jamaah Haji di Masjid Agung Baitul Rahman Limboto, pada Rabu (8/8/2018) siang.

Pelepasan calon jamaah haji ini di hadiri oleh Bupati Gorontalo, Ketua TP-PKK, Kemenag Kabupaten Gorontalo, Jajaran OPD, Tokoh adat serta para keluarga jamaah haji.

Dalam Laporannya, Kepala kemenag Kabupaten Gorontalo, Sabara Karim Ngou menyatakan, Sebanyak 288 jamaah haji terbagi atas tiga kloter. untuk kloter 25 UPG 4 jamaah, Kloter 28 UPG 9 jamaah dan Kloter 29 UPG 275 Jamaah.

“Jadi hari ini mereka akan ke Mess Haji dulu dilepas oleh bupati, Besoknya baru berangkat” Ujar Sabara.

Sebelumnya calon jamaah haji ini juga telah diberikan bimbingan manasik haji oleh Kemenag dan KBIH sebanyak 10 kali serta Pemerintah Daerah 1 kali.

Bimbingan manasik haji menjadi salah satu faktor penting dalam penyelenggaraan ibadah haji. melalui proses bimbingan ibadah yang baik, jamaah diharapkan dapat melaksanakan ibadah hajinya dengan baik pula.

Setelah laporan dari Kepala Kemenag, acara dilanjutkan dengan sambutan Bupati Gorontalo yang sekaligus menyerahkan bantuan uang saku untuk para jamaah senilai 125 Real atau 500.000 Rupiah.

Bupati Gorontalo mengharapkan calon jamaah haji ini harus benar-benar fokus pada ibadah. Bukan hanya pada ibadah saja, tapi juga memperhatikan kesehatan. Hal ini agar tidak dapat mempengaruhi hal-hal yang dapat mengurangi kualitas nilai ibadah selama di Mekkah dan Madina.

“Intinya fisik, pikiran dan pola makan harus benar-benar diperhatikan, jangan sampai hanya sibuk ibadah tapi kesehatan tak diperhatikan. Dan untuk para kelurga yang ditinggalkan harus benar-benar mendoakan agar seluruh jamaah haji sehat walafiat.” ucap Nelson.

Hal yang lain juga kata nelson, jika memiliki kesulitan atau kendala jangan sungkan bertanya pada pembimbing haji atau petugas yang ada.

“Insya Allah kewajiban ini bisa menambah ketaqwaan kita kepada Allah SWT.” Tutup Nelson.

PENULIS: Even Makanoneng

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top