3 Aleg Kabgor Naik Haji - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

3 Aleg Kabgor Naik Haji

GORONTALO (REPUBLIKPOS) – Guna memunaikan perintah agama Anggota Legislatif Kabupaten Gorontalo ikut tunaikan ibadah haji Tahun 2018. Dari Komisi I, Mansur Makalaw dan Irman Mooduto dan Selvi Mandagi Aggota Komisi II.

Dari pantauan republipos.com, tiga aleg kabgor ini duduk bersama rombongan jamaah haji lainnya, mengikuti acara pelepasan calon jamaah haji di Masjid Agung Baiturahman Limboto oleh Bupati Gorontalo, Rabu (8/8/2018).

Ditemui usai penyelenggaraan kegiatan tersebut, Mansur Makalaw Wakil Ketua Komisi I mengatakan memang benar, ada tiga orang Anggota legislatif yang naik haji tahun ini. “Alhamdulillah, penantian panjang akhirnya bisa kesampaian juga. Sebagai umat Islam kami bertiga bisa memunaikan kewajiban perintah agama.” ujar Mansur.

Mansur menuturkan, dalam masa ini, mereka bertiga berstatus cuti dari kewajiban sebagai wakil rakyat. “Kepada anggota komisi I tanpa kami pasti dapat menyelesaikan aspirasi dari masyarakat.

Proses naik haji juga kan tidak lama hanya 40 hari, saya pikir dengan waktu singkat seperti itu tidak akan menurunkan etos kerja DPR terutama Komisi I dan II. Karena hanya kehilangan tiga anggota saja,” imbuhnya.

Dirinya juga menegaskan jika keberangkatan anggota DPR ke tanah suci itu bukan karena bantuan pemerintah atau dana di DPR. “Ini murni uang pribadi, jangan sampai timbul stigma yang tidak baik lagi kalo ada anggota DPR naik haji pakai uang negara.” tegasnya.

Mansur berharap, kepada teman teman di DPR dan masyarakat bisa mendapatkan kesempatan yang sama menjadi tamu Allah di tanah suci.

PENULIS: Even Makanoneng

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top