Kini Siswa Di Kabgor Dilarang Gunakan Smartphone ke Sekolah – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Kini Siswa Di Kabgor Dilarang Gunakan Smartphone ke Sekolah

GORONTALO (REPUBLIKPOS) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo kini mempertegas larangan terhadap anak membawa telepon pintar ke sekolah. Hal tersebut untuk menghindarkan ketergantugan anak dari permainan daring dan pemanfaatan media sosial secara berlebihan.

Anak yang kegandrungan permainan daring di telepon pintar cenderung tidak disiplin, bahkan kerap melalaikan waktu belajar. Selain itu anak yang telah ketergantungan internet sering mengabaikan waktu makan dan telat tidur, akibatnya kesehatan anak pun terganggu. Lebih parah lagi jika ketergantungan itu telah menyebabkan anak mengabaikan peringatan orang tua karena lebih serius dengan gawainya.

Untuk menghindarkan pengaruh buruk tersebut, Pemkab Gorontalo telah menerbitkan Peraturan Bupati (Perbub) tentang larang kepada anak membawa telpon genggam ke sekolah. Sedangkan sebagai bentuk penguatannya, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo, Fory Naway, bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman tentang sosialisasi internet sehat dalam lingkungan keluarga.

“Organisasi TP. PKK merupakan ujung tombak pembangunan kemasyarakatan karena programnya yang lekat dengan keluarga. Kami bersyukur upaya ini beroleh sambutan baik dari Ketua PKK,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gorontalo, R. Azis Nurhamidin, usai menandatangani nota kesepahaman dengan PKK pada agenda yang diintegrasikan dalam peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tingkat Kabupaten Gorontalo Tahun 2018, Senin (6/8) petang, di Sport Center Limboto.

Penandatanganan nota kesepahaman tersebut disaksikan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo, Ida Sahidah Rusli Habibie.

“Dengan adanya kerja sama sosialisasi internet sehat dengan PKK, maka anggota PKK disetiap tingkatan beroleh peran mengontrol anak memanfaatkan internet, termasuk mengontrol anak membawa handphone ke sekolah,” terang Azis.(*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top