Peringatan Harganas Tingkat Provinsi Gorontalo 2018 Dirangkaikan Dengan HUT Lansia – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Peringatan Harganas Tingkat Provinsi Gorontalo 2018 Dirangkaikan Dengan HUT Lansia

GORONTALO (REPUBLIKPOS) – Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXV tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2018 dipusatkan di Lapangan Sport Limboto, Senin (6/8). Kegiatan itu dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Lansia ke-XXII tingkat Kabupaten Gorontalo.

Diawali pelaksanaan kelompok deviley sekitar lima ribu lansia dari seluruh kecamatan yang tersebar di Kabupaten Gorontalo, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo kemudian membuka acara tersebut secara resmi, dengan melewati panggung utama yang diiringi musik tradional Polopalo oleh para pelajar dari SDN 8 Tibawa.

Kegiatan dilanjutkan dengan upacara pembukaan Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) IMP, Perkemahan Saka Kencana dan Gelar Dagang Kelompok UPPKS Kabupaten/Kota di Provinsi Gorontalo serta Jumbara Lansia dan Pameran Produktifitas Lansia Kabupaten Gorontalo.

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala BKKBN Prov. Gorontalo,Edy Muin, Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo sekaligus Ka Kwarda, Idah Syaidah Rusli Habibie, Ketua TP PKK Kabupaten Gorontalo, Fory Naway, Sekda Kabupaten Gorontalo, Khadijah U Thayeb, Asisten I Kabupaten Gorontalo, Selmin Papeo, Asisten III, Hen Restu, dan para pimpinan OPD Kabupaten Gorontalo, serta camat dan masyarakat.

Loading...

Ketua Panitia, Selmin Papeo dalam laporan kegiatan mengatakan, dilaksanakannya kegiatan ini adalah dalam rangka Hari Keluarga Nasional Ke XXV Tingkat Provinsi Gorontalo dan Hari Lanjut Usia Nasional Ke-Kabupaten Gorontalo yang mengusung tema “Hari Keluarga: Hari Kita Semua” dengan tagline Cinta Keluarga Cinta Terencana”.

Tagline tersebut dijelaskannya bahwa Peringatan Hari Keluarga Nasional merupakan momen yang diperlukan untuk mendorong pertumbuhan dan peningkatan kapasitas dalam membangun keluarga dengan baik. “Kalau terencana semua akan lebih mudah,” katanya.

Peringatan Harganas juga bertujuan untuk menggerakkan masyarakat Indonesia agar mencari keluarga membangun bangsa dan negara.

Sementara itu, Peringatan Harganas Tingkat Provinsi Gorontalo akan dilaksanakan di Kabupaten Gorontalo pada tanggal 6-8 Agustus 2018 bertempat di Sport Centre dan Gor David-Tony Limboto dengan program kontribusi badan usaha Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga dari Pemerintah Desa-Kecamatan dan Kabupaten, TP PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa, Dharma Wanita Persatuan, kader Institusi Masyarakat Pedesaan (PPKBD Sub PPKBD), kader BKB-BKR-BKL dan PIK KRR Sekolah dan Remaja Masjid serta para LANSIA.(*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

alterntif text
To Top