Jelang Pilkades Serentak, Aleg Gorut Himbau Masyarakat Soal Kualitas Para Calon – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Jelang Pilkades Serentak, Aleg Gorut Himbau Masyarakat Soal Kualitas Para Calon

GORUT (REPUBLIKPOS) – Kualitas dari seorang pemimpin sangat memperngaruhi kemajuan satu daerah, tidak terkecuali dengan kepala desa. Sehingganya, masyarakat harus benar-benar jeli dalam menentukan pilihan terhadap calon kepala desa nantinya.

Hal ini sebagaimana disampakan oleh Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Harto Husain beberapa waktu lalu. “Pastinya tahun 2018 ini akan dilaksanakan pemilihan kepala desa serentak. Untuk itu masyarakat diharapkan harus cerdas dalam menentukan pilihannya,” Harto. Apalagi di tahun 2018 ini ada 90 desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak.

Apalagi, kata Harto, Kepala Desa adalah pemegang kebijakan terkait pengelolaan dana desa, sehingga luar dalam seorang calon Kades harus benar-benar dipahami oleh masyarakatnya, sehingga dalam progres pembangunan desa dapat berjalan lancar sesuai dengan mekanisme dan transparan.

“Terkait pengelolaan dana desa, banyak regulasi yang mengaturnya. Sehingga setiap kepala desa harus benar-benar mengerti dan memahaminya agar nantinya dalam proses pelaksanaannya dapat berjalan dengan maksimal.” jelasnya.

Sehingganya dalam menentukan pilihan nanti, masyarakat sangat diharapkan dapat mempertimbangkan baik-baik siapa calon kepala desa yang akan mereka pilih nanti.

PENULIS: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top