Rekor Dunia Senam Poco-poco Lahir, Gorut Sumbang 3000 Peserta – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Rekor Dunia Senam Poco-poco Lahir, Gorut Sumbang 3000 Peserta

GORUT (REPUBLIKPOS) – Sebanyak 3.000 peserta senam poco-poco nusantara yang terdiri dari ASN, siswa, dan masyarakat tumpah ruah di halaman Kantor Bupati Gorontalo Utara. Ribuan peserta senam ini hadir dalam rangka mengikuti Senam Poco-poco Nusantara 2018 yang serentak dilaksanakan di seluruh penjuru wilayah Indonesia, Minggu (5/8/2018).

Kegiatan Senam Poco-poco Nusantara yang menjadi Instruksi Kemenpora RI kepada sejumlah daerah ini dalam rangka menyambut sekaligus menyukseskan Event Asean Games 2018 di Jakarta ini juga dijadikan olahraga senam yang memecahkan rekor dunia dengan jumlah peserta terbanyak se-Indonesia.

Kabupaten Gorontalo Utara dipercaya untuk mengikuti pelaksanaan World Records the Largest Poco-poco Dance 2018 dengan menyumbang kurang lebih 3.000 peserta senam.

Loading...

Pelaksanaan Senam Poco-poco Nusantara ini sendiri turut dihadiri dan diikuti oleh Bupati Gorontalo Utara Dr. Hi. Indra Yasin MH, bersama Ketua PKK Gorut, Reni Yasin Hiola, M. Kes, Penjabat Sekda Gorut, para asisten, pimpinan OPD dan unsur Muspida Gorut.

Dalam sambutannya, Bupati Indra Yasin menyambut baik pelaksanaan kegiatan Senam Poco-Poco Nusantara yang nantinya akan digaungkan di setiap pelosok daerah, sekolah, maupun instansi OPD setiap Jumat atau Hari Minggu pagi.

Menurutnya, senam ini sangat enerjik dan mudah dipelajari khususnya bagi para siswa. “Ya, senam ini sangat enerjik sesuai dengan tema yang ditanamkan dalam event Asean Games nanti. Sehingganya saya berharap Pemerintah daerah Kabupaten Gorut menjadi panutan dan contoh yang baik dalam mensosialisasikan senam poco-poco di Provinsi Gorontalo. Karena senam ini baru dilauching di Kabupaten Gorut yang juga sebagai tuan rumah pelaksanaan event JSN, dan Gala Desa 2018”, ungkap Bupati Indra Yasin.(*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

alterntif text
To Top