Hadiri Pelantikan IDI Gorut, Ini Harapan Bupati Indra Yasin – REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Hadiri Pelantikan IDI Gorut, Ini Harapan Bupati Indra Yasin

alterntif text

GORUT (REPUBLIKPOS) – Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Gorontalo Utara (Gorut) periode 2018-2021, Sabtu (4/8/2018), resmi dilantik oleh Ketua Umum PB IDI, Dr. Daeng M.Faqih, SH, MH. Pelantikan tersebut berlangsung di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Gorontalo Utara dan dirangkaikan dengan kegiatan Simposium Ilmiah All About Hypertension Dengan mengangkat Tema ‘Peningkatan Peran Layanan Primer Dalam Penatalaksanaan Hipertensi Terkini Menuju Universal Coverage Yang Berkualitas Dan Berkeadilan’.

Saat menyampaikan sambutannya saat melantik para pengurus IDI Gorontalo Utara, Ketum PB IDI M. Faqih berharap agar pengurus IDI yang dilantik dapat meningkatkan kompetensi dan profesionalitas, agar dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Selain itu pula, M. Faqih juga berharap adanya dukungan dari pemerintah daerah dalam peningkatan kualitas para dokter di Gorontalo Utara. “Saya pun berharap pemerintah daerah juga dapat memberikan dukungannya atas pendidikan spesialis yang akan diambil oleh para dokter di Kabupaten Gorut, guna peningkatan kemampuannya,”katanya.

Sejalan dengan yang diungkapkan Ketua PB IDI Pusat, Bupati Gorut Indra Yasin dalam sambutannya mengatakan pembangunan kesehatan merupakan tanggung jawab seluruh stakeholders. IDI sebagai salah satu organisasi profesi dibidang kesehatan diharapkan dapat berkontribusi optimal dalam pelaksanaan program-program kesehatan.

Sementara itu, Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin yang hadir pada pelantikan tersebut mengungkapkan bahwa terkait dengan permintaan dari Ketua Umum PB IDI soal dukungan terhadap peningkatan kualitas para dokter di Gorontalo Utara, sudah ada dalam perencanaannya. “Tentu perhatian pemda akan SDM kesehatan dan kebutuhan dokter spesialis telah menjadi program unggulan pemerintahan kedepan. Kami juga telah menjalin kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi untuk program kuliah dokter di seluruh Indonesia maupun program beasiswa. Agar para dokter daerah bisa mengabdi kembali di Gorut.” ujar Bupati Indra Yasin.

Sekedar informasi, Dr. Mohammad Ardiansyah, M.Kes terpilih sebagai Ketua IDI cabang Gorut. Acara ini turut dihadiri juga oleh Direktur Utama BPJS Kesehatan Pusat, Prof. DR. Dr. Fachmi Idris, M.Kes.(*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top