Tumbuhkan Kreativitas IRT, Pemkab Gorut Gelar Lewat Lomba Cipta Menu Beragam – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Tumbuhkan Kreativitas IRT, Pemkab Gorut Gelar Lewat Lomba Cipta Menu Beragam

GORONTALO (REPUBLIKPOS) – Dinas dan Ketahanan Pangan Kabupaten Gorontalo Utara, bekerjasama dengan TP PKK Gorut menggelar lomba cipta menu beragam, bergizi seimbang, dan aman (B2SA) berbasis sumber daya lokal.

Lomba ini bertujuan untuk menumbuhkan pemahaman kepada masyarakat agar dalam mengkonsumsi makanan tidak hanya tergantung pada satu jenis makanan pokok saja.

“Hal ini juga untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan mengkonsumsi non beras dan non terigu.” ujar Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Gorontalo Utara, Rian Sukardi, Selasa (31/7/2018).

Sementara itu, Sekda Gorut, Sofyan Djaijun yang hadir mewakili Bupati Gorut, mengungkapkan bahwa lomba cipta menu ini juga diharapkan dapat meningkatkan kreativitas masyarakat, khususnya ibu rumah tangga dalam memilih, menentukan dan menciptakan menu B2SA berbasis daya lokal, untuk memenuhi kebutuhan gizi sehari hari.

“Jadi kegiatan ini salah satunya untuk mendorong kreativitas masyarakat, khususnya para ibu rumah tangga dalam memilih, menentukan dan menciptakan menu B2SA berbasis sumber daya lokal, dalam memenuhi kebutuhan gizi sehari hari.” kata Sofyan.(*)

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top