Lukum Diko: "Kondisi RS ZUS Miris" - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Lukum Diko: “Kondisi RS ZUS Miris”

Aleg Lukum Diko saat meninjau RSUD ZUS, Selasa (31/7) kemarin.
alterntif text

GORUT (REPUBLIKPOS) – Kondisi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainal Umar Sidiki (ZUS) saat ini dinilai oleh salah satu anggota legislatif Gorontalo Utara (Gorut) Lukum Diko sangat memprihatinkan. Pasalnya, usai melakukan kunjungan ke rumah sakit tersebut, Selasa (31/07), Lukum mendapati stok obat di RS tersebut sudah dalam kondisi kritis.

“Saat ini obat-obatan yang ada di RSUD ZUS sudah tidak tersedia lagi, dan ini tentu sungguh miris bagi daerah dimana rumah sakit satu-satunya tersebut dalam kondisi kritis,” ungkap aleg dari Partai Golkar ini.

Menurut Lukum, Pemerintah Daerah Gorontalo Utara dapat memperhatikan kondisi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainal Umar Sidiki (ZUS). Pasalnya RSUD ZUS adalah satu-satunya rumah sakit yang ada di Gorontalo Utara.

alterntif text

Pihaknya juga, kata Lukum akan mengundang instansi teknis terkait untuk membicarakan dan mencarikan solusi atas persoalan ini.

“Sampai kenapa kondisi fasilitas kesehatan tersebut mengalami kondisi seperti itu, apakah memang karena obat tidak ada ataukan tidak ada anggaran untuk membeli obat-obatan,” kata Lukum.

“Olehnya dalam penyusunan program kedepan diharapkan hal-hal mendasar terkait dengan kebutuhan masyarakat harus mendapatkan perhatian yang maksimal dan DPRD dalam hal ini akan berupaya untuk mendukung dalam hal penganggaran,” tandasnya.

PENULIS: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top