Sahmid Hemu: "Memajukan Daerah Butuh Peran Semua Elemen" - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
Daerah

Sahmid Hemu: “Memajukan Daerah Butuh Peran Semua Elemen”

alterntif text

LIMBOTO (REPUBLIKPOS) – Belakangan ini baik Legislatif dan Eksekutif di Kabupaten Gorontalo kerap mendapatkan kritikan pedas terkait kemajuan daerah. Meski demikian, dua lembaga ini sudah berikhtiar untuk menurunkan angka kesenjangan sosial, walau kenyataan di masyarakat kesenjangan masih tetap ada.

“Berbagai upaya dalam mengatasi kesenjangan sosial telah dilakukan, baik oleh DPR maupun pemerintah. Misalnya, dengan memperbaiki infrastruktur dari desa, membuka lapangan kerja, menurunkan kemiskinan serta pemberdayaan masyarakat melalui pelatihan-pelatihan kerja. Itu semua adalah ikhtiar yang kami (DPR) lakukan bersama pemerintah untuk mengangkat nasib saudara-saudara kita yang masih miskin. Supaya kesenjangan di masyarakat semakin mengecil,” jelas Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Sahmid Hemu, saat dihubungi Republikpos via selulernya Minggu (29/7/2018).

alterntif text

Sahmid juga mengaku sadar jika apa yang telah dilakukan oleh pihaknya bersama pemerintah daerah belum memuaskan bagi sebagian kalangan.

Menurut politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini, dalam mewujudkan satu daerah yang maju dengan masyarakat yang sejahtera tak cukup hanya DPR dan pemerintah saja yang bergerak, akan tetapi harus ada peran aktif dari semua pihak. “Saya ingin mengajak kepada semua pihak untuk memperbanyak kegiatan yang sifatnya pemberdayaan terutama pemerintah. Saya yakin dengan pengalaman Bupati sewaktu menjadi akademisi bisa akan menciptakan lagi kegiatan pemberdayaan masyarakat untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan.” ungkapnya.

“Intinya kita harus memberikan support terhadap pemerintah atas semua program-programnya. Baik berkaitan dengan bidang ekonomi, budaya, dan pariwisata. Tapi, tak terlepas dari itu fungsi kontrol terhadap kebijakan pemerintah juga akan dilakukan DPR.” tandas Sahmid.

PENULIS: Even Makanoneng

alterntif text
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top