DEKOT Gorontalo Tindak Lanjuti Polemik Lahan PT. Pelindo – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

DEKOT Gorontalo Tindak Lanjuti Polemik Lahan PT. Pelindo

sejumlah anggota dprd kota gorontalo saat menijau lokasi lahan milik pt pelindo yang diduga bermasalah. foto: Fandi

GORONTALO (REPUBLIKPOS) – Mencuatnya polemik sebidang lahan oleh PT. Pelindo Cabang Gorontalo di Jl. Walikota Dula, Kelurahan Talumolo, Kecamatan Dumbo Raya direspon oleh DPRD Kota Gorontalo dengan meninjau langsung ke lokasi lahan tersebut, Senin (30/07/2018).

Berdasarkan laporan masyarakat ke Dewan Kota (DEKOT) Gorontalo, lahan tersebut statusnya masih tidak jelas. Hal ini yang mengundang Komisi ‘C’ dan ‘A’ DPRD Kota Gorontalo langsung meninjau lokasi tersebut.

Ketua DPRD Kota Gorontalo Fedriyanto Gorontalo menyampaikan kepada awak media bahwa masyarakat merasa dirugikan oleh sistim yang diambil oleh Pelindo tidak sesuai dengan kentuan peraturan.

“Hari ini komisi ‘C’ dan ‘A’ turun berdasarkan laporan masyarakat tentang aset tanah milik masyarakat yang kemudian sistim oleh PT. Pelindo tidak sesuai dengan ketentuan, sehingga masyarakat merasa dirugikan” tuturnya.

Fedriyanto Konio juga menyampaikan laporan tersebut sudah lama, tapi karena kesibukan yang cukup padat maka pihaknya baru bisa turun sekarang.

DPRD Kota Gorontalo sendiri akan melanjutkan langkah penyelesaian masalah dengan berencana akan mengadakan rapat untuk membahas masalah tersebut bersama Dinas Pertanahan dan pihak yang dirugikan.

Hais Nusi Pimpinan Komisi C DPRD Kota Gorontalo juga menambahkan terkait teknis penyelesaian masalah, dimana pihaknya akan menindak lajuti dengan mempertemukan pihak yang dirugikan dan pihak pertanahan.

“Persoalan ini harus kita lanjuti dengan pertemuan dengan pertanahan, karena Pelindo membayarkan sesuai dengan sertifikat sementara sertifikat itu ada gugatan dari pihak lain” jelasnya.

Terkait dengan besaran kerugian dan luas lahan yang dipermasalahkan akan dikaji dalam rapat yang akan dilaksanakan oleh Komisi C dan A DPRD Kota Gorontalo.

PENULIS: Moh. Afandi

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top