Aleg Gorut Suarakan Kebutuhan Rumah Bagi Nelayan di Tolinggula – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Aleg Gorut Suarakan Kebutuhan Rumah Bagi Nelayan di Tolinggula

Fatri Botutihe (tengah-kiri). Foto: istimewa

GORUT (REPUBLIKPOS) – Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Fatri Botutihe, berkeinginan agar di tahun 2019 mendatang, pemerintah daerah dapat mengalokasikan anggaran penyediaan rumah bagi masyarakat nelayan di Kecamatan Tolinggula.

Politisi dari Partai Gerindra ini mengungkapkan bahwa kebutuhan akan perumahan bagi warga di Desa Tolinggula Pantai, Kecamatan Tolinggula, sudah sangat diperlukan. Sehingganya, melalui perencanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Gorontalo Utara tahun 2019 mendatang hal itu dapat terfasilitasi.

Pihaknya juga di DPRD, kata Fatri, akan mengusulkan hal tersebut dan akan memperjuangkan anggaran terkait pengadaan perumahan bagi nelayan di Tolinggula. Apalagi, pemenuhan kebutuhan akan perumahan bagi nelayan adalah salah satu janji pemerintah daerah. “yang tentunya ditunggu realisasinya oleh masyarakat. Ini wajib direalisasikan pada APBD 2019 mendatang,” kata Fatri.

Pengadaan rumah bagi para nelayan ini, kata Fatri, akan berdampak positif bagi pengembangan potensi kelautan dan perikanan di Gorontalo Utara. “Apalagi Gorut adalah daerah dengan garis pantai terpanjang di Provinsi Gorontalo. Tentu ini akan berdampak positif bagi pengembangan potensi kelautan dan perikanan,” imbuhya.

Untuk itu, Fatri berharap dukungan dari masyarakat dalam mewujudkan kebutuhan tersebut ditahun 2019 mendatang.

PENULIS: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top