KPU Gorontalo dan DISDUKCAPIL Gelar Perekaman Data E KTP di Mall - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

KPU Gorontalo dan DISDUKCAPIL Gelar Perekaman Data E KTP di Mall

GORONTALO (REPUBLIKPOS) – Sebagai langkah untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilihan umum 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Gorontalo menggelar perekeman E-KTP, di City Mall Gorontalo, Sabtu (28/07/2018).

Kegiatan yang digelar dalam rangka pemutakhiran data pemilih pemilu 2019 ini, kata Komisioner KPU Provinsi Gorontalo Sophian Rahmola, bertujuan untuk meningkatkan keperdulian dan keterlibatan masyarakat dalam proses pemutakhiran data pemilu.

“Berdasarkan evaluasi kami, belum terlalu banyak masyarakat yang perduli dengan proses pemukhtahiran. Maka itu tujuan kami ingin mempublikasi dan melibatkan masyarakat tentang proses pemukhtahiran data pemilih pemilu 2019,” jelasnya.

Data pemilih sementara mencatat belum 100% masyarakat yang terdaftar sebagai pemilih pemilu 2019, hal ini ditinjau dari jumlah masyarakat Provinsi Gorontalo.

“Baru ada sekitar 80% lebih masyarakat yang terdaftar, sementara yang lain masih dibantu oleh surat keterangan,” kata Sophian.

Kegiatan ini cukup menarik minat para pengunjung City Mall Gorontalo. Dari pantauan awak Republikpos.com, banyak pengunjung mall yang melekakuan perekaman Elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP) secara gratis dan juga mengecek apakah dirinya terdaftar sebagai pemilih pada Pemilu 2019.

KPU Provinsi Gorontalo bersama DISDUKCAPIL sendiri telah berkomitmen untuk terus mendorong pemutakhiran data hingga 17 April 2019 mendatang.

“Kami selalu berkoordinasi dengan DISDUKCAPIL, mereka telah memberi jaminan sebelum 17 April 2019 masyarakat sudah mendapat KTP Elektronik” tutupnya.

PENULIS: Moh. Afandi

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top