Resmi! Indra – Thariq Resmi Pemenang Pilkada Gorut 2018 – REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Resmi! Indra – Thariq Resmi Pemenang Pilkada Gorut 2018

GORUT (REPUBLIKPOS) – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) resmi menetapkan pasangan Indra Yasin – Thariq Modanggu, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gorut terpilih pada pelaksanaan Pilkada 2018.

Penetapan yang dilakukan dalam Rapat Pleno Terbuka ini, digelar Kamis (26/07/2018) siang tadi, berlangsung di aula Rumah Pintar KPU Kabupaten Gorut.

Sejak dibuka dan ditutup oleh Ketua KPU Kabupaten Gorut Muardi Unusa, rapat berjalan aman dan tertib. Momentum bersejarah ini juga, dihadiri langsung pasangan Bupati dan Wabup terpilih, Indra Yasin dan Thariq Modanggu bersama pimpinan parpol pengusung dan pendukung.

Dalam rapat itu juga, pasangan yang memperoleh 31.466 suara ini, menerima hasil penetapan yang diserahkan Ketua KPU Kabupaten Gorut dan didampingi oleh para komisioner.

Komisioner KPU Kabupaten Gorut Muslukum Tondako mengatakan, pasca ditetapkannya Bupati dan Wabup Gorut terpilih, pihaknya akan menindak lanjuti hal tersebut, dengan menyampaikan laporan ke sejumlah pihak. Diantaranya, ke KPU RI, Kemendagri RI, KPU Provinsi Gorontalo, DPRD dan Pemkab Gorut. “Laporan akan disampaikan terkait dengan pelaksanaan dan hasil Pilkada 2018,” kata Muslukum.

Terkait dengan pelaksanaan pelantikan, dia mengatakan, hal itu juga akan ditindak lanjuti dengan menyampaikan surat ke DPRD Gorut. “Selanjutnya bagaimana, itu ada di DPRD,” ungkap Muslukum.

Dalam rapat ini juga, Komisioner KPU Provinsi Gorontalo Sophian Rahmola hadir bersama sejumlah undangan termasuk dari kepolisian dan TNI.

PENULIS: Matris Salim

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top