Gorut Daerah Pertama Di Gorontalo Yang Sediakan Rusun Bagi ASN Golongan Rendah - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Gorut Daerah Pertama Di Gorontalo Yang Sediakan Rusun Bagi ASN Golongan Rendah

GORUT (REPUBLIKPOS) – Kabupaten Gorontalo Utara, menjadi daerah pertama di Provinsi Gorontalo yang pemerintahannya membangun Rumah Susun Sewa (Rusunawa) bagi aparatur sipil negara (ASN) golongan I dan II. Daerah itu juga menjadi salah satu dari 74 wilayah di Sulawesi yang mendapatkan paket program tersebut.

Hal tersebut disampaikan Kadis Perumahan dan Permukiman, Gorontalo Utara, Arifin Soga kala memberikan kata pengantar selaku penanggung jawab pelaksanaan pembangunan Rusunawa. Arifin mengungkapkan program Rusunawa Khusus ASN bergolongan rendah ini awalnya berada di Kabupaten lain se-Sulawesi. Akan tetapi, Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin berhasil melobi dan meyakinkan Kementrian PUPR, bahwa daerah itu membutuhkan program tersebut. Maka hasilnya seperti yang ada saat ini. Pembangunan Rusunawa tiga lantai berhasil dibangun secara bertahap.

“Lobi-lobi Bupati Indra Yasin yang telah memaparkan dan meyakinkan Pihak Kementerian PUPR, bahwa daerahnya lebih layak dan siap melaksanakan program pembangunan Rusunawa khusus ASN dengan jumlah total anggaran APBN Rp30 miliar,” ungkap Arifin Soga.

Pembangunan Rusunawa ini sendiri nantinya akan menggunakan 4 tower bangunan, dengan jumlah kapasitas 43 KK, 3 lantai. Sehingganya, program ini diharapkan mampu menopang semangat para ASN dalam menjalankan tugas pelayanan yang prima kepada masyarakat,” pungkas Arifin.

Pembangunan Rusunawa bagi ASN bergolongan rendah ini resmi dimulai pada, Kamis (26/07/2018), dengan ditandai peletakan batu pertama oleh Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top