Kembangkan Potensi Pariwisata, DISPAR Prov Gorontalo Gandeng POLTEKPAR Makassar - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

Kembangkan Potensi Pariwisata, DISPAR Prov Gorontalo Gandeng POLTEKPAR Makassar

GORONTALO (REPUBLIKPOS) – Potensi pariwisata di Provinsi Gorontalo mengundang minat Politeknik Parawisata (POLTEKPAR) Makasar untuk bekerjasama dengan Dinas Parawisata Provinsi Gorontalo dalam hal pengembangan potensi pariwisata lokal.

Dari pantauan Republikpos, kegiatan BIMTEK Pengelolaan Destinasi Pariwisata Provinsi Gorontalo yang digelar, Rabu (25/07/2018), di Hotel Grand-Q ini dihadiri oleh sejumlah stake holder diantaranya seluruh dinas pariwisata kabupaten dan Kota, masyarakat dan media promosi parawisata lokal Gorontalo.

BIMTEK pengelolaan parawisata provinsi gorontalo oleh POLTEKPAR Makasar bersama Dinas Parawisata Provinsi Gorontalo ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada stake holder untuk bersama-sama membangun pariwisata dan menjadikan prospek ini sebagai kor ekonomi atau ekonomi utama bagi Indonesia.

“Pariwisata sekarang sudah menjadi kor ekonomi dan menempati peringkat kedua setelah MIGAS. karena itu Kementrian Parawisata mulai membangun parawisata sebagai ekonomi utama bagi Indonesia dan berusaha untuk memajukannya,” ucap Muhammad Arifin Ketua Panitia.

Muhammad Arifin yang juga sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (POLTEKPAR) Makasar ini juga memuji potensi wisata yang dimiliki oleh Provinsi Gorontalo.

“Kalau saya melihat potensi Gorontalo itu sangat besar sekali dan mempunyai keunikan tersendiri baik dari segi budaya, kuliner, salah satu contoh adalah destinasi wisata hiu paus. Selain tidak ada ditempat lain, destinasi ini mudah dijangkau” tukas Muhammad Arifin.

POLTEKPAR Makasar bersama Dinas Parawisata Provinsi Gorontalo menghimbau kepada semua stake holder khususnya masyarakat untuk bersinergi dalam memajukan parawisata Provinsi Gorontalo.

PENULIS: Moh. Afandi

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top